Yamaha-detail

Hero Konsen Penanganan Stunting

Hero Konsen Penanganan Stunting

Anggota DPR RI Komisi VI Dr Ir HE Herman Khaeron--

Radarcirebon.com, CIREBON- Penanganan stunting di Kota Cirebon perlu dilakukan secara bersama sama, tidak hanya pemerintah daerah tapi perlunya peran masyarakat, bahkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karya Mulya selama ini membantu penanganan stunting di 15 Posyandu.

Hal ini dikatakan Ketua LPM Karya Mulya, Muhammad Yani SH didepan anggota DPR RI DR Ir H Herman Khaeron saat menggekar reses di rumah Anggota DPRD Kota Cirebon H P Yuliarso BAE.

Menurut Yani, selama ini LPM Karya Mulya membantu pemerintah daerah mencegah stunting dengan memberikan program makanan tambahan (PMT).

Program ini, lanjut Yani, sebenarnya anggarannya tidak terlalu besar tapi memiliki manfaat kepada masyarakat khususnya ekonomi bawah.

BACA JUGA:HP Meledak saat di Cas di Ciamis, Anak SD Meninggal Dunia

Mereka perlu di edukasi dalam pola hidup bersih sehat dan higienis. Apalagi kelurahan Karya Mulya termasuk 5 besar stunting di Kota Cirebon. "Program ini rencananya akan kami lanjutkan tahun ini, bahkan tahun 2020 dan 2021 program ini sudah terlaksana," ujarnya.

Anggota DPR RI DR Herman Khaeron MSI mengapresiasi program pencegahan stunting yang diinisiasi LPM Karya Mulya.

Karena dirinya juga konsen dengan pencegahan gizi buruk di kota Cirebon, apalagi Dr Ratnawati istrinya  yang berlatar belakang sebagai dokter  jadi sangat perhatian tentang stunting. "Program LPM karya Mulya akan saya support dan saya bantu," tandasnya.

Hero, demikian biasa disapa menegaskan bantuan untuk Pencegahan stunting tidak hanya satu kali saja, tapi kedepan akan dilakukan bertahap, karena kalau hanya sekali justru kurang efektif akan tetapi mesti secara terus menerus sehingga kebutuhan gizi balita tercukupi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Bayangkan Kalau Pertalite Naik Rp17.100, Demonya Berapa Bulan?

Sumber:

....