HP Meledak di Dada, Anak 9 Tahun Tewas dengan Luka Bakar Sebesar Telapak Tangan

HP Meledak di Dada, Anak 9 Tahun Tewas dengan Luka Bakar Sebesar Telapak Tangan

HP meledak di dada seorang anak usia 9 tahun di Desa Kiarapayung, Kabupaten Ciamis. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Korban memainkan HP sambil tiduran di tengah rumah. Kemudian, ibundanya Rinawati keluar rumah pergi ke warung untuk membeli makanan.

IHM ditinggal bersama adiknya yang masih balita. Berselang setengah jam, Rinawati kembali ke rumah dan memanggil anaknya. Namun IHM tidak merespons.

BACA JUGA:Hero Konsen Penanganan Stunting

BACA JUGA:Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, Bima Sakti Berkoar Pemainnya Sipa Tempur

Ketika masuk rumah, Rinawati melihat anaknya seperti tertidur dengan posisi telungkup di lantai tanpa alas.

”Awal kejadiannya, anak pulang sekolah, lalu ibunya ke warung mencari makanan. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Keadaannya meninggal dunia,” paparnya kepada wartawan pada Kamis 4 Agustus 2022.

Dedi menduga korban meninggal dunia karena HP yang biasa dipakai bocah itu meledak di bagian dada sehingga berakibat fatal.

BACA JUGA:HP Meledak saat di Cas di Ciamis, Anak SD Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tebar 16 Ambulan di Cirebon-Indramayu

Hal itu terlihat dari ponsel yang ditemukan baterainya sudah pecah dan sudah berantakan. Sedangkan dari kabel charger masih utuh.

”Saat saya ikut memandikan mengurusnya, melihat di dadanya terdapat luka sebesar telapak tangan. Disinyalir ada kelainan di hapenya. Pecah, baterainya itu agak cembung. Bukan dari aliran listrik,” jelasnya.

Dedi menegaskan luka bakar yang dialami korban tepat di bagian tengah dada bawah leher. ”Luka bakar itu diraba sangat lembek,” tambahnya.

Dengan kejadian ini, Dedi pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan ponsel. Ketika sedang dicharge sebaiknya tidak digunakan. Apabila, kondisinya sudah akan rusak sebaiknya diperbaiki atau diganti baru.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Bayangkan Kalau Pertalite Naik Rp17.100, Demonya Berapa Bulan?

BACA JUGA:Apakah Penembakan Brigadir J Atas Perintah Ferdy Sambo? Begini Jawaban Kapolri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: