Yamaha-detail

Anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang, Memilih Agama Islam, Menjadi Pembesar Cirebon

Anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang, Memilih Agama Islam, Menjadi Pembesar Cirebon

Prabu Siliwangi diketahui memiliki tiga orang anak dari Subang Larang. -Ist/Ilustrasi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Anak Prabu Siliwangi dari Nyi Subang Larang, yang merupakan istri kedua terdapat tiga orang yakni Pangeran Walangsungsang, Rara Santang dan Raja Sangara.

Ketiga anak Prabu Siliwangi dari Nyi Subang Larang tersebut beragama Islam, mengikuti ibunya yang juga seorang muslimah dan santri dari Syekh Quro.

Karena itu, ketiga anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang memilih meninggalkan kerajaan, dan mendalami Agama Islam.

Bahkan, para anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang tersebut menjadi para pembesar di tempatnya masing-masing dan menorehkan masa keemasannya.

BACA JUGA:Roy Suryo Ditahan Polisi, Usai Kumpul-kumpul Bersama Klub Mobil saat Jadi Tersangka?

BACA JUGA:Penetapan Tersangka Pembunuh Brigadir J, Refly Harun: Dimulai dari Pangkat Terendah

Seperti diketahui, Subang Larang adalah istri kedua dari Prabu Siliwangi yang sebelumnya menikah dengan Nyi Ambet Kasih.

Nyi Ambet Kasih adalah anak dari Raja Sindangkasih, paman dari Prabu Siliwangi. Wilayah kerajaannya saat ini dikenal dengan nama Majalengka.

Kemudian Prabu Siliwagi menikah dengan Subang Larang dan memiliki anak dari istri keduanya tersebut. Berikut adalah daftar keturunannya.

Pangeran Walangsungsang

Anak Prabu Siliwangi dari Subang Larang yang pertama adalah Pangeran Walangsungsang. Semasa hidup, dia juga dikenal dengan beberapa nama seperti Pangeran Cakrabuana, Mbah Kuwu Cirebon hingga H Abdullah Iman.

BACA JUGA:Rp 78 T

BACA JUGA:Sistem Pembayaran Digital dengan Paylater Dinyatakan Haram oleh MUI Jawa Timur

Diriwayatkan bahwa Pangeran Walagsungsang adalah pendiri perkampungan di wilayah Cirebon yang juga perintis Kesultanan Cirebon bersama keponakannya, Sunan Gunung Jati.

Sumber:

....