Senam Gebyar Merah Putih Sambut HUT RI ke 77 di Dukupuntang Cirebon, Masyarakat Antusias

Senam Gebyar Merah Putih Sambut HUT RI ke 77 di Dukupuntang Cirebon, Masyarakat Antusias

Peserta Senam Gebyar merah putih sangat antusias yang diselenggarakan Ikatan Alumni LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan Instruktur Senam).-SAMSUL HUDA -RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Ikatan Alumni LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan Instruktur Senam) Happy Body Center menyelenggarakan Senam Gebyar Merah Putih di lapangan bola Kecamatan Dukupuntang, Minggu, (7/8).

Acara ini digelar untuk menyambut HUT RI ke 77.  Semua peserta tampak antusias dengan penuh semangat mengolahragakan masyarakat.  

"Senam ini sebagai bentuk kecintaan kami agar semua masyarakat tetap aktif berolahraga dan bisa hidup sehat," kata Pimpinan LKP Happy Sofiana, kepada Radar Cirebon. 

Menurutnya, kegiatan senam pada pagi hari tadi dilaksanakan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran serta bertujuan menjalin tali silaturahmi antar peserta senam, sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kalimeang Cirebon, PT KAI dan Komunitas Pecinta Kereta Langsung Bergerak  

"Senam berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan," ujar Happy.

Menurutnya, semua peserta senam juga kompak memakai seragam merah putih. 

Senam gebyar merah putih itu meliputi senam jantung sehat, aerobik, zumba serta lomba tarik tambang dan lain sebagainya yang dipimpin Instruktur Desty, Bunda Erna, Nina dan Nie dari daerah sekitar. 

"Untuk eserta senam sendiri dari berbagai wilayah seperti, masyarakat di Kecamatan Dukupuntang dan Kecamatan Plumbon," katanya. 

BACA JUGA:Roy Suryo Memohon Penangguhan Penahanan, Polda Metro Jaya Beri Respons Begini

Dia menambahkan, dalam acara tersebut dihadiri Camat Dukupuntang, Sukana SSTP, dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga. "Termasuk Kuwu H Eno," imbuhnya. 

Sementara itu, Camat Dukupuntang Sukana SSTP menuturkan, kegiatan senam gebyar merah putih yang diadakan tadi sangat luar biasa.

Seluruh lapisan masyarakat juga turut berpartisipasi, serta kepada pihak yang telah mendukung demi suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Secara tidak langsung senam tersebut mengajak masyarakat yang ikut dapat menerapkan cara hidup sehat," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: