Keluarga Bharada E Buka Suara, Roy Pudihang: Kami Orang Manado Mendukung Dia

Keluarga Bharada E Buka Suara, Roy Pudihang: Kami Orang Manado Mendukung Dia

Bharada E jadi tersangka dan telah ditetapkan oleh Bareskrim Polri. -Ricardo/jpnn-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Keluarga Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E akhirnya buka suara. Sang paman mengungkapkan sosok Bharada E yang sesungguhnya.  

Keluarga Bharada E diwakili oleh Roy Pudihang mengatakan bahwa, pihak keluarga besar sangat terpukul dengan peristiwa yang menimpa keponakannya itu.

Roy Pudihang mengatakan, Bharada E sesungguhnya anak yang baik dan sangat patuh. Tidak ada watak keras atau keperibadian yang menunjukan rasa tega apalagi sampai nekat melakukan pembunuhan.  

“Jangankan minuman keras, meroko saja Eliezer tidak mau," kata Roy Pudihan.

BACA JUGA:BLACKPINK Akan Konser di Indonesia, Berikut Ini Jadwal World Tour dan Tanggal Lengkapnya

"Dia (Bharada E) anak gereja, patuh. Ayahnya kebetulan pengurus gereja. Dia anak tidak mau macam-macam. Kami keluarga ikut terpukul,” imbuh Roy.

Dia menambahkan, bahwa pihak keluarga mendorong Bharada E berkata jujur untuk pengungkapan apa sebenarnya yang terjadi di balik Brigadir J yang tewas tertembus peluru Glock 17.

“Kami tidak tahu sesungguhnya apa yang terjadi. Kami tahu dari media. Anaknya baik, tidak ada yang aneh - aneh, rajin ke gereja, kami terpukul sekali. Psikologi kami tertekan, malu,” ujarnya. 

Sebagai orang Manado, sambung Roy Pudihang, ia meminta Bharada E berani mengutarakan apa yang dialaminya secara jujur, tanpa ada hal-lah yang dibuat-buat.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Terlihat Beda saat di Mako Brimob, Benarkah Itu Dia?

Karena dengan begitu akan membuka seluruhnya, apa yang sebenarnya terjadi dibalik peristiwa berdarah di Duren Tiga.

“Kami orang Manado, orang Sulawesi Utara, mendukung dia (Bharada E) menyampaikan apa sebenar-benarnya yang terjadi. Kami mohon doanya agar dia diberikan kekuatan dan dilindungi Tuhan. Save Bharada E,” ungkap Roy Pudihang.

Sementara itu, kehadiran Putri Chandrawati pun direspon Kamaruddin Simanjuntak kuasa hukum keluarga Brigadir J. Hadirnya Putri Chandrawathi di layar televisi menarik perhatian publik.

Putri Chandrawathi dihadirkan pengacaranya Aman Haris di depan pelataran Mako Brimob beberapa hari lalu bersama anaknya yang mengenakan kemeja putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway