10 Mahasiswa FEB Magang Kerja di BUMN

10 Mahasiswa FEB Magang Kerja di BUMN

PILIHAN: Ada 10 mahasiswa FEB UGJ Cirebon mengikuti magang kerja di Pegadaian. Pelepasan magang kerja berlangsung Selasa (9/8).-ABDULLAH-

Radarcirebon.com, CIREBON - Kepercayaan BUMN kepada Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon patut diapresiasi. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGJ Cirebon untuk mengirimkan mahasiswanya magang kerja di BUMN. Yakni, di Pegadaian. FEB UGJ dipercaya, mengirim 10 mahasiswanya mengikuti magang kerja.

Dekan FEB, DR Acep Komara MSi mengapresiasi Pegadaian selaku BUMN yang telah memberikan kesempatan mahasiswanya untuk magang kerja. Tentu saja ini menjadi kebanggaan FEB yang telah dipercaya oleh Pegadaian.

Kepada mahasiswa, Acep berpesan bahwa mahasiswa yang diberikan kesempatan magang di Pegadaian, agar bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, dirinya berharap, mahasiswa harus banyak bersyukur.

Karena, hanya 10 mahasiswa yang diminta. Itu pun mahasiswa yang berdomisili terdekat dengan kantor Pegadaian setempat. Harapannya, bisa tepat waktu saat datang magang kerja.

BACA JUGA:Kredit Fiktif Bank Jatim Seret Goa Sunyaragi, Proyek Revitalisasi Rp9,3 Miliar Tahun 2015, Siapa Terlibat?

"Ini kesempatan bagus. Tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan seperti ini," tandasnya.
Karena magang ini praktik kerja, lanjut Acep, maka mengikuti selayaknya bekerja kantoran. Masuk kerja hingga pulang kerja sesuai jam kantor. Ini akan berlangsung selama enam bulan. Kalau prestasi kerjanya bagus dan job performance, bagus bisa direkrut di sana. Apalagi, Pegadaian itu BUMN. Maka dari itu, kalau mau jadi profesional, maka jangan malu untuk belajar.

“Tunjukkan skill Anda supaya bisa menunjukkan kinerja terbaik. Semua ini dikaitkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jadi, mereka secara terbuka mendapatkan pengalaman dari dunia usaha dan dunia industri. Pegadaian menawarkan program magang, dan kita menyiapkan mahasiswa. Khususnya yang sudah semester 6. Diharapkan, sudah punya bekal cukup dari sisi kompetensi," jelas Acep.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah memberikan kesempatan tersebut.
Firdaus Wadjdi selaku Vice President Pegadaian Cirebon mengatakan, pihaknya ingin memberikan yang terbaik. Mahasiswa yang terpilih patut bangga, karena bisa magang di Pegadaian.

BACA JUGA:Maling Bobol Toko di Desa Penpen Cirebon, Tembok Dijebol untuk Jalan Masuk

“Kami hanya butuh 10 mahasiswa. Mudah-mudahan ke depan bisa banyak lagi yang magang. Akan banyak membuka unit sehingga banyak yang magang kerja. Kami pilih mahasiswa karena lebih mudah menyesuaikan dan lebih mobile, serta tidak disibukkan dengan hal-hal lain," ucapnya.

Mahasiswa yang magang kerja nanti akan medapat sertifikat dari Pegadaian, dan punya nilai lebih saat nanti melamar kerja.

BACA JUGA:44 Siswa SMA Santa Maria Juara Selama Dua Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: