Festival Pekalipan Segera Dilaunching DKUKMPP Kota Cirebon

Festival Pekalipan Segera Dilaunching DKUKMPP Kota Cirebon

Kawasan Jl Pekalipan bakal Disulap jadi lokasi Festival Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian.--

Radarcirebon.com, CIREBON-Kota Cirebon bakal miliki lokasi Festival Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian di Jl Pekalipan. Festival Pekalipan diharapkan bisa menjadi  tempat berbelanja, kuliner sekaligus lokasi wisata di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, ditemui radarcirebonmcom di DPRD Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022).

"Dalam waktu dekat akan melakukan rebranding terhadap salah satu spot kuliner di Kota Cirebon. Yaitu kuliner yang ada di ruas Jalan Pekalipan,”ungkapnya.

Dijelaskan Iing, saat ini Kota Cirebon belum memiliki pusat kuliner yang bisa dibranding.  Dengan dibrandingnya pusat kuliner yang sudah ada di Jalan Pekalipan diharapkan nantinya bisa menjadi one stop shopping, one stop kuliner sekaligus one stop tourism.

BACA JUGA:Keluarga Jadi Alasan Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J, Harkat dan Martabat Terluka

“Kita ingin makan dan hiburan nanti ada di situ. Sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan. Walaupun tidak ditunjang dana dari APBD, mereka melibatkan ABGCM untuk terlaksananya kegiatan ini. Yaitu  akademisi, pelaku bisnis, government (pemerintah), community (komunitas), dan media untuk merealisasikan Festival Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian (Pekalipan) ini. Walau pun namanya festival, tapi bukan insidental. Kami berharap kegiatan disana lifetime,”jelasnya.

Nantinya, lanjut Iing, kawasan Pekalipan akan dibuat lebih cantik dan menarik menggunakan gapura dan lampu-lampu hias yang menarik.

"Juga akan ada panggung hiburan yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan melibatkan seniman dan budayawan. Seniman dan budayawan akan performance disana,”pungkasnya.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19, Begini Isinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: