Kepala Satpol PP: Topeng Monyet Dilarang di Kota Cirebon

Kepala Satpol PP: Topeng Monyet Dilarang di Kota Cirebon

CIREBON- Masih maraknya topeng monyet di Kota Cirebon disikapi Kepala Satpol PP Kota Cirebon Drs Andi Armawan. Sebenarnya, kata dia, pelarangan beredarnya aksi topeng monyet sudah menjadi Peraturan Daerah Kota Cirebon namun tidak diindahkan oleh para pelaku topeng monyet.

Andi Armawan mengatakan penertiban topeng monyet sudah dilakukan oleh Pol PP diantaranya dengan menyita peralatan topeng monyet termasuk monyetnya. \"Monyetnya kami bebaskan ke Plangon. Ternyata monyet itu sebenarnya buas, kami paham kenapa monyet itu menjadi penurut ketika beraksi topeng monyet, yakni karena adanya penyiksaan,\" ujarnya kepada radarcirebon.com.

Dia berharap para pemain topeng monyet tidak ada lagi di Kota Cirebon. \"Harapam kami dengan adanya penertiban oleh Satpol PP para pemain topeng monyet menjadi jera. Mereka berdalih bermain topeng monyet karena butuh makan. Satpol PP tidak bermaksud menghentikan pekerjaan topeng monyet, tapi karena sudah menjadi peraturan daerah. Kami ingin aksi topeng monyet tidak ada lagi di Kota Cirebon, tapi kalau di luar Kota Cirebon silakan saja,\" tegasnya.(bar/rcc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: