Jaksa Gadungan Asal Cirebon Berinisial FIP, Pernah Jadi Ketua Pramuka dan Dikenal sebagai Pengusaha

Jaksa Gadungan Asal Cirebon Berinisial FIP, Pernah Jadi Ketua Pramuka dan Dikenal sebagai Pengusaha

Jaksa gadungan yang salah satunya berinisial FIP ternyata asal Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Seorang pria berinisial FIP yang ditangkap karena diduga menjadi jaksa gadungan, ternyata asal Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Sebelum ditangkap karena diduga menjadi jaksa gadungan, pria asal Cirebon itu pernah mengemban posisi penting baik di organisasi hingga lingkungan sekolah.

Diketahui, FIP yang ditangkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, dari hasil profiling adalah sosok pria asal Cirebon yang juga aktif di dunia usaha.

Penangkapan terhadap FIP sendiri, dilakukan bersama dua orang rekannya karena melakukan pemerasan hingga Rp1 miliar kepada korbannya. 

BACA JUGA:Youtuber Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Habis Buat Konten di Makam

BACA JUGA:Drama Kasus Brigadir J Disebut Fadli Zon Mirip Film India, Mahfud MD Komentar Begini

Upaya penangkapan dilakukan Tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (Tim PAM SDO) atau Satgas 53 besama Kejari Jakarta Pusat.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengatakan, tindak tanduk pelaku sudah diintai sejak 11, Agustus 2022 berawal dari laporan dari korbannya. 

Kemudian dilakukan pengintaian dan pemantauan di sekitar Stasiun Cikini yang menjadi tempat untuk penyerahan uang sesuai permintaan para pelaku.

Saat itulah ketiga jaksa gadungan ini kedapatan menerima uang dari korban. "Ketika TO terlihat telah menerima uang dari korban, tim segera melakukan pengamanan terhadap TO," tegasnya.

BACA JUGA:Pembunuh Subang Terbaru, Apakah Keterangan ABK Bisa Ungkap Pelaku?

BACA JUGA:Rumah Suzanna di Semarang Terbengkalai, Banyak Cerita Mistis

Sebelum tersangkut kasus jaksa gadungan dan ditangkap, FIP yang merupakan pria asal Cirebon dikenal sebagai sosok yang hobi olahraga menembak dan juga golf ini.

Semasa SMA pernah menjabat sebagai Ketua Pramuka SMAN 1 Kota Cirebon, Bendahara Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Cirebon periode 2020-2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: