SMKN 1 Kota Cirebon Juara Walikota Cup

SMKN 1 Kota Cirebon Juara Walikota Cup

SERU: Turnamen futsal Walikota Cup I tingkat SLTA berlangsung dengan antusias tinggi dari para peserta maupun suporter se-wilayah Cirebon-Indramayu, kemarin.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Tim futsal SMKN 1 Kota Cirebon A, berhasil meraih juara pertama dalam turnamen futsal Walikota Cup I tahun 2022, yang digelar di GOR Stadion Bima Cirebon, Jumat-minggu (12-14/8).
Turnamen yang digelar antar pelajar jenjang SLTA se-wilayah Cirebon-Indramayu ini, diikuti oleh 32 tim SMA, SMK, dan MA.

Ketua Panitia Subagja menjelaskan, turnamen Walikota Cup I 2022 ini, diinisiasi pihaknya untuk mengisi kegiatan para pelajar dengan aktivitas yang positif dan sportif. Karena di usia remaja, khususnya pelajar memang perlu disibukkan dengan aktivitas positif agar tidak terjebak dalam aktivitas kenakalan remaja.

“Turnamen ini untuk menyalurkan energi para pelajar yang sedang tinggi-tingginya dengan kegiatan yang positif. Salah satunya olahraga, kali ini futsal. Agar terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran, apalagi jangan sampai terjerumus kepada bahaya minuman keras dan narkoba,” ujarnya.

Turnamen ini, menghadirkan total hadiah hingga Rp26 juta, berkat dukungan penuh Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, serta para sponsor lainya dan pendukung acara yang ikut menyukseskan turnamen ini.
Pihaknya berencana mengagendakan kegiatan serupa, yang bakal banyak melibatkan generasi muda.

BACA JUGA:Jaksa Gadungan Asal Cirebon Ditangkap, Kuwu Tidak Percaya: Bisa Saja Ini Politis

Apalagi, Walikota Cirebon sangat mendukung agar generasi muda di Cirebon dan Indramayu punya daya saing di ajang yang kompetitif dan sportif, baik sebagai peserta atau atlet maupun suporter pendukungnya.

Manager Tim Futsal SMKN 1 Kota Cirebon Fimar Askara bersyukur anak asuhannya dapat menjuarai turnamen ini. “Ini buah dari latihan intensif yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” kata Fimar.

Dia juga mengapresiasi adanya gelaran turnamen semacam ini, karena dapat mengubah stigma yang berkembang bahwa anak SMK identik dengan tawuran, padahal jika ditekuni dengan fokus suatu aktifitas yang positif termasuk olahraga, maka akan berbuah hasil yang membanggakan dan secara perlahan dapat merubah stigma tersebut.

Sementara itu, capaian juara SMKN 1 Kota Cirebon A diraih setelah dalam partai final berhasil mengalahkan tim SMK Nasional Sumber dengan skor 3-0. Sedangkan, di tempat ketiga juga berhasil diraih tim SMKN 1 Kota Cirebon B yang mampu mengalahkan tim SMAN 1 Kota Cirebon dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Beredar Info Muka Stasiun Prujakan Pindah ke Jalan Ampera, PT KAI: Tunggu Release Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: