Yamaha 2022-09

Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

Anthony Ginting mengunjungi salah satu area dari booth Hyundai hasil kolaborasi dengan Plana..-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan Plana, sebuah wirausaha sosial yang fokus di proses daur ulang plastik dan gabah kayu yang kemudian diubah menjadi material bangunan yang ramah lingkungan seperti kayu dan bata.

Bentuk sinergi ini diwujudkan dengan menghadirkan Sustainability Area di Booth Hyundai di GIIAS 2022, Hall 1A, ICE BSD City.

Sustainability Area ini dibangun dari Planawood, material dari teknologi daur ulang terbaru dan ramah lingkungan oleh Plana.

Dengan area seluas 45m2, area ini telah mengurangi lebih dari 400 ton limbah plastik, menyelamatkan lebih dari 280.000 pohon, memanfaatkan lebih dari 880 ton gabah padi, serta membantu lebih dari 100 petani lokal.

BACA JUGA:Viral! Pegawai Alfamart Minta Maaf ke Wanita Naik Mercy dan Curi Cokelat, Perusahaan: Karyawan Tertekan

BACA JUGA:Youtuber Tenggelam di Sungai Cisanggarung Ditemukan 500 Meter dari Lokasi Hilang

Bahkan, material yang digunakan di area ini nantinya tetap dapat kembali digunakan dan didaur ulang untuk dijadikan produk Planawood baru lagi.

Astrid A Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, melalui visi perusahaan, Progress for Humanity, Hyundai berkomitmen untuk berkontribusi bagi masa depan masyarakat yang berkelanjutan.

"Sejak awal perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berusaha memberikan dampak positif bagi masa depan keberlanjutan, melalui jajaran EV kami, hingga kolaborasi dengan pemangku kepentingan yang secara bersama-sama berkomitmen terhadap keberlanjutan."

"Kini kami berkolaborasi dengan Plana pada kesempatan ini dan semoga pengunjung dapat merasakan secara langsung wujud nyata dari komitmen kami," katanya.

BACA JUGA:Jaksa Gadungan Asal Cirebon Ditangkap, Kuwu Tidak Percaya: Bisa Saja Ini Politis

BACA JUGA:BULOG Distribusikan Beras Medium Rp8.300 Per Kilogram

Juan A Chandra, Co-Founder Plana mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan untuk berkolaborasi dengan Hyundai yang memiliki kesamaan misi yang kuat untuk sustainability.

Pihaknya ingin dengan adanya kolaborasi ini semakin banyak masyarakat yang terdampak dan tergugah untuk sama-sama memiliki keinginan yang kuat akan gaya hidup berkelanjutan.

Sumber: