Pemuda Penggerak Desa Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Presiden 2024

Pemuda Penggerak Desa Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Presiden 2024

Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat --

Radarcirebon.com, BANDUNG—Pemuda Penggerak Desa di Jawa Barat mendeklarasikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi seratusan pemuda desa, karang taruna, dan tokoh masyarakat itu dilakukan bersama Gerakan Berkreasi bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) di Gunung Batu, Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (14/8/2022).

Koordinator Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat, Wajharnas menuturkan, yang unik dari deklarasi Airlangga sebagai capres 2024 ini yakni, dilakukan dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa, 8x12 meter.

Wajharnas mengaku, Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat meyakini kepemimpinan Airlangga mampu mewujudkan persatuan Indonesia setelah beberapa waktu sempat terjadi polarisasi.

BACA JUGA:Alfamart Tunjuk Pengacara Hotman Paris Hutapea Jadi Kuasa Hukum: Tindakan Pegawai Sudah Benar

Selain itu, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu dinilai mampu menyejahterakan seluruh rakyat.

"Serta melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam program pembangunan, kebangsaan, dan kebangkitan ekonomi nasional,” tutur Wajharnas saat deklarasi, dalam keterangan, Senin (15/8/2022).

Wajharnas menambahkan, Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat bertekad untuk bekerja sepenuh hati dan sekuat tenaga menyosialisasikan dan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024.

Mereka juga bertekad membantu dan mendukung berbagai kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk memulihkan perekonomian nasional.

BACA JUGA:Penyebab Thomas Tuchel Cekcok dengan Antonio Conte Ternyata Sepele, Pelatih Tottenham Sampai Ingin Sledding

Sebab, perekonomian nasional saat ini masih menghadapi tantangan global dan tekanan pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

“Kami juga siap mendukung kebijakan Bapak Airlangga Hartarto untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” ujar Wajharnas.

Ia menegaskan, dukungan untuk Airlangga sebagai Capres 2024 disampaikan tanpa paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

Sebab, Pemuda Penggerak Desa menilai sosok Airlangga sebagai Menko Bidang Perekonomian mampu menjadi ujung tombak pemerintah menghadapi ancaman resesi ekonomi.

BACA JUGA:Hotman Paris Ditunjuk Jadi Pengacara Alfamart, Siapkan Langkah Hukum Selanjutnya, Nah Loh!

"Deklarasi ini dilakukan menjelang perayaan Kemerdekaan Indonesia, sekaligus tasyakuran menyambut HUT ke-77 RI,” ujarnya.

Deklasari ini digelar bersamaan dengan syukuran menyambut HUT ke-77 RI sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT atas kemerdekaan Indonesia.

Wajharnas juga optimistis Airlangga menjadi sosok pemersatu bangsa karena memiliki rasa nasionalisme tinggi dan antipolarisasi dengan politik persatuannya.

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: