Run Merdeka 77 Satoe Toejoean, HUT RI Ala Komunitas Mobil dan Motor Antik Kota Cirebon

Run Merdeka 77 Satoe Toejoean, HUT RI Ala Komunitas Mobil dan Motor Antik Kota Cirebon

HUT ke-77 RI turut diperingati komunitas motor dan mobil antik Kota Cirebon. -Abdullah-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Berbagai acara diselenggarakan dalam menyambut HUT RI ke 77 tahun, termasuk oleh komunitas penggemar mobil dan motor antik.

Momen 17-an, demikian biasa dikenal,  dimanfaatkan masyarakat sebagai ajang kegembiraan dan kebersamaan, serta ajang silaturahmi.

Begitupun komunitas penggemar mobil dan motor antik Kota Cirebon, kemarin menyelenggarakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk "RUN MERDEKA 77 SATOE TOEJOEAN".

Kegiatan diawali dengan upacara dan berdoa di parkiran Eka Jaya Berrindo. Selanjutnya tour bersama menuju Gedung Negara.

BACA JUGA:Pengibaran Bendera di Bawah Laut Cirebon, di Lokasi Tenggelam KRI Gajah Mada

Dihadiri  dan diramaikan pula oleh perwakilan MACI Cirebon, CIVOC Cirebon, Vespa Enthusiast Cirebon dan penikmat otomotif klasik lainnya. 

Koordinator Kegiatan,  Fahmi Mirza menjelaskan, RUN MERDEKA 77 SATOE TOEJOEAN ini bagian dari upaya kami kampanye berlalu lintas dengan baik dan benar.

Acara ini,  lanjut Fahmi, Sebenarnya giat spontanitas,  karena terbisa saling bertemu dan sharing, akhirnya muncul ide acara ini.

“Kami biasa berkumpul bersilaturahim saling tukar info dan pengalaman,  karena komunitas kami dari berbagai profesi dan beragam kalangan," ujar Fahmi

BACA JUGA:Miris! HUT RI Beredar Video Tawuran Pelajar di Cirebon Timur

Melalui komunitas hobi ini, kata Fahmi, ingin mengajak untuk tetap konsisten mensyiarkan pentingnya keselamatan berlalu lintas di NKRI ini.

Kegiatan ini diawali dengan upacara dan berdoa di parkiran Eka Jaya Berrindo. Selanjutnya tour bersama menuju Gedung Negara.

Menarik pada kegiatan ini, kata Fahmi, Komunitas penggemar mobil dan motor antik Kota Cirebon menyelenggarakan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk "RUN MERDEKA 77 SATOE TOEJOEAN" dengan menampilkan koleksi-koleksinya mengaspal di jalan raya Kota Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: