Bima Sakti Siapkan Program Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Usai Terima Arahan Jokowi

Bima Sakti Siapkan Program Spesial untuk Timnas U-16 Indonesia Usai Terima Arahan Jokowi

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. -pssi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Bima Sakti tak ingin anak asuhnya di Timnas U-16 Indonesia terlena dengan hasil juara di Piala AFF U-16 2022.

Dia pun berjanji akan segera mempersiapkan program khusus untuk para pemain. Program tersebut merupakan respons dirinya terhadap pesan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Bima Sakti mengatakan, dirinya dan staf pelatih lainnya bakal bekerja keras melaksanakan arahan Presiden Jokowi.

Dengan demikian, Bima Sakti berharap agar penggawa Timnas U-16 Indonesia bisa konsisten berprestasi.

BACA JUGA:Prediksi Juara Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 2022, Termasuk Anthony Ginting

BACA JUGA:Ciamik untuk Foto, Berburu Destinasi Instagramable di Bandung Bareng Fazzio Youth Project

Dalam pertemuan pada 17 Agustus 2022 lalu, Presiden Jokowi meminta para pemain yang sudah memiliki DNA juara ini bisa dijaga.

Jokowi juga menyoroti performa para pemain junior yang terus menurun ketika memasuki jenjang usia berikutnya hingga ke senior.

Hal itu dikatakan presiden ketika menerima skuad Timnas U-16 Indonesia bersama Bima Sakti dan pelatih lainnya di Istana Merdeka.

Pria asal Solo ingin agar anak asuh Bima Sakti belajar dari pengalaman sebelumnya. Yaitu ketika tim yang sudah menjadi juara di U-16, performanya menurun saat masuk U-23.

BACA JUGA:Honda DBL with KFC Musim 2022-2023 Dibuka di Surabaya, Siap Digelar di 30 Kota 22 Provinsi

“Kami sudah siapkan program spesial, terus menonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan presiden agar tetap berprestasi hingga U-23," kata Bima.

Mantan pemain PSM Makassar itu menambahkan sebagai pelatih mewakili seluruh elemen Timnas U-16 Indonesia sangat berterima kasih ke pemerintah.

Sebab, menurut Bima Sakti, tak akan tercapai prestasi tinggi di level kelompok umur ini tanpa dukungannya dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: