Malem Mingguan Ning Bale Kota Cirebon Kembali Hadir, Tampilkan Tari Topeng Khas Cirebon

Malem Mingguan Ning Bale Kota Cirebon Kembali Hadir, Tampilkan Tari Topeng Khas Cirebon

Pelaksanaan Malem Mingguan Ning Bale Kota Cirebon pada beberapa waktu lalu. Ditampilkan atraksi kebudayaan Tionghoa berupa barongsai dan lainnya.-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON  - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon kembali akan melaksanakan kegiatan Malem Mingguan Ning Bale Kota Cirebon yang berlokasi di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, pada Sabtu malam (20/8).

Acara tersebut rencananya akan berlangsung sejak pukul 19.30 sampai dengan 22.00 WIB. Pada sesi kali ini, penampilan akan diisi oleh SMKI Pakungwati Kota Cirebon dengan penampilan Topeng Panca Wanda dan Tayub.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disbudpar Kota Cirebon Drs Hanry David AP MSi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Disbudpar Kota Cirebon yang digelar setiap malam minggu.

"Ini merupakan upaya kita bersama untuk melestarikan dan membumikan kebudayaan dan pariwisata Kota Cirebon melalui pentas seni. Ini juga sudah rutin kami lakukan setiap malam minggu," ujar David kepada awak media.

BACA JUGA:Ini Upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat Lestarikan Kain Batik

Menurutnya, sejumlah masyarakat yang ingin menonton atau menikmati malam minggu secara langsung di depan Balaikota Cirebon juga diperkenankan hadir. Bahkan, event tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

"Silahkan dapat hadir, kita juga hadirkan beragam sajian UMKM dan makanan khas Kota Cirebon yang ada di sekitaran panggung acara. Bisa dinikmati gratis dan tidak dipungut biaya," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, pariwisata dan kebudayaan di Kota Cirebon dapat dihidupkan kembali. Serta, menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu di Kota Cirebon dengan menikmati beragam sajian yang menarik.

"Kita inginkan ini menjadi effect multiplier untuk kemajuan Kota Cirebon. Hotel-hotel bisa penuh, tempat wisata bisa penuh. Kita mulai dari hal yang sederhana seperti ini," tandasnya. (jrl)

BACA JUGA:Punya Potensi Ekonomi Kreatif, Rumah Belajar Batik Tasikmalaya Diresmikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: