Buka Usaha Mudah tanpa Modal

Buka Usaha Mudah tanpa Modal

FOTO BERSAMA: Tim Dahons foto bersama Zin Ipey usai kegiatan Zumba Seru.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Ratusan ibu rumah tangga yang berasal dari Kabupaten dan Kota Cirebon antusias mengikuti kegiatan Zumba Seru di Halaman WIN, Jalan Suci 25, Mundu, Sabtu (20/8).

Kegiatan yang digelar oleh Dahons ini digelar untuk menjaga kesehatan dan menjadi hiburan untuk ibu rumah tangga yang berada di wilayah sekitar. Dalam kegiatan tersebut, Dahons juga turut memperkenalkan cara mudah buka usaha tanpa modal dalam genggaman.  

Co Founder Dahons, Ilham Aditya menuturkan, Zumba Seru mendapatkan antusias yang luar biasa dari para ibu rumah tangga di Cirebon. Jumlah peserta di minggu kedua yang ditargetkan berjumlah 150 orang, membludak mencapai 200 peserta. "Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Dalam akhir acara, turut dibagikan sejumlah hadiah elektronik untuk peserta yang beruntung.

Ke depan, dengan antusias yang luar biasa ini, kegiatan zumba akan dilakukan rutin setiap Sabtu," ungkapnya.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Hari Ini Diumumkan PDFI, Ada Perkembangan Terbaru?

Selain zumba, dalam kegiatan tersebut pihaknya turut memperkenalkan Dahons pada para peserta. Dahons merupakan platform reseller produk elektronik dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia. Di mana, diharapkan, Dahons bisa hadir memudahkan para ibu rumah tangga untuk membuka usaha. Terutama bagi mereka yang kesulitan dari sisi ekonomi karena imbas pandemi.

"Aplikasi ini bisa menggantikan toko, sehingga para ibu rumah tangga tak perlu memiliki modal untuk membuka toko. Cukup membuat akun di aplikasi Dahons," terangnya.

Tanpa modal, para ibu rumah tangga yang menjadi target pengguna aplikasi ini bisa menjadi reseller dengan sangat mudah. Hanya perlu men-download aplikasi Dahons di PlayStore, melakukan registrasi, dan mengikuti tahap latihan yang akan digelar selama tiga bulan.

Target awal untuk reseller saat ini berjumlah 200 orang untuk wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya yang akan mengikuti pelatihan di akhir Agustus 2022. "Modal untuk menjadi reseller ini yang pertama hanyalah niat," ujarnya.

BACA JUGA:Razia Miras Polsek Lemahabang, Sita Miras di Pasar Cipeujeuh

Lanjutnya, pada aplikasi ini, selain menghadirkan beragam kebutuhan peralatan rumah tangga dari berbagai brand, juga memiliki layanan sewa peralatan rumah tangga. Lebih dari 30 jenis barang tersedia untuk disewa. Ke depan, akan hadir juga layanan Payment Point Online Banking (PPOB). Di mana, bisa mengakomodir ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha jual pulsa, token listri, dan sejenisnya.
"Dengan hadirnya Dahons, diharapkan, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat seiring dengan dibukanya lapangan pekerjaan baru yang mudah untuk para ibu rumah tangga," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Desa Suci, Wiwi Maryani turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dahons. Ibu rumah tangga di Desa Suci sangat senang dengan adanya kegiatan rutin zumba bersama. Pihaknya juga turut menyambut baik dengan hadirnya Dahons sebagai aplikasi baru untuk membuka usaha tanpa modal.

"Terima kasih pada Dahons sudah menggelar kegiatan yang bermanfaat. Kami menyambut baik dengan adanya kesempatan berjualan tanpa modal ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: