Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ginting Nyaris Tumbang, Gregoria Menang Mudah

Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ginting Nyaris Tumbang, Gregoria Menang Mudah

Anthony Sinisuka Ginting lolos final All England.Foto:-@sinisukanthony-Instagram

Ini merupakan kemenangan kedua Ginting dari Coelho. Sebelumnya, pemain ranking lima dunia itu juga mengalahkan wakil Brasil 21-14, 17-21 dan 14-11 di ajang French Open 2016.

Kini, Ginting harus bersiap untuk menatap babak kedua Kejuaraan Dunia 2022. Dia akan menantang pemenang laga Georges Julien Paul (Mauritius) vs Luis Armando Montoya Navarro (Meksiko).

Sayang, langkah Ginting tidak diikuti wakil Indonesia lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Juara Malaysia Masters 2022 itu takluk dari peraih medali perak Commonwealth Games 2022 Ng Tze Yong (Malaysia) dengan skor 16-21, 10-21.

BACA JUGA:Maknai Kemerdekaan RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2022 setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Jorji -- sapaan akrab Gregoria -- menang dua gim langsung, 24-22, 21-7. Pada laga ini, kekasih Mikha Angelo itu terlihat kewalahan beradaptasi dengan kondisi lapangan pada gim pertama.

Beberapa kali pukulan dari tunggal putri ranking 24 dunia itu sering melebar akibat angin yang cukup kencang di lapangan.

Beruntung, Gregoria bisa mengatasi hal tersebut untuk bisa meraih keunggulan 24-22 di gim pertama.

BACA JUGA:Autopsi Dubur Brigadir J Mencuat Bersamaan Hasil yang akan Diumumkan, IPW Sebut Ada Permintaan Keluarga, Benar

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini, baik gim pertama maupun gim kedua. Pada gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya tidak menguntungkan, tetapi saya coba terus bermain sabar."

"Pada gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Bersyukur bisa diberikan kemenangan," ungkap Jorji dalam keterangan resmi. Ini merupakan kemenangan kedua yang didapat Gregoria atas Kirsty.

Pada pertemuan pertama, Gregoria menang rubber game di Kejuaraan Dunia 2018 atas Kirsty dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Dengan kemenangan ini, pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Hari Ini Diumumkan PDFI, Ada Perkembangan Terbaru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com