Anak Panti Asuhan yang syarat Prestasi Sampai Tingkat Provinsi

Anak Panti Asuhan yang syarat Prestasi Sampai Tingkat Provinsi

MAKIN EKSIS. Yayasan Beringin Bhakti yang menginjak usia ke 40 tahun makin eksis dengan mensejahterakan sosial masyarakat bagi penyandang disabilitas.--

Radarcirebon.com, TALUN - Kontribusi Yayasan Beringin Bhakti (YBB) di Kabupaten Cirebon begitu besar. Yayasan yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial masyarakat itu mampu mencetak para penyintas disabilitas berkarya.

Kreativitas 320 orang di didalam yayasan tersebut berkembang. Mampu menorehkan prestasi. Baik di daerah maupun di regional.  Semua itu tidak lepas dari ketulusan dan keikhlasan para pengurus yayasan dan para pengajar di SLB A, SLB B dan SLB C.

Panti asuhan tersebut memang menjadi pusat perhatian. Termasuk unsur fokopimda di Kabupaten Cirebon.
Bahkan, nama YBB sudah begitu dikenal. Sampai nasional.

Yayasan yang usianya kini menginjak ke 40 tahun semakin eksis. Terang saja, kepercayaan masyarakat sudah terbangun.   Sebab, seluruh pengelolaan keuangan dari para donatur begitu terbuka.

BACA JUGA:Profil Yakup Hasibuan, Sosok Anak Pengacara Terkenal yang Lamar Jessica Mila

Selain itu, para penyintas disabilitas dibekali kreativitas yang baik. Utamanya di bidang seni, qiroah dan olahan makanan. Kemarin, penampilan anak asuh YBB tampil begitu memukau di puncak acara harlah ke 40 tahun itu.

"Kami siap mensukseskan program-program pemerintah daerah dibidang kesejahteraan sosial dan meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pelayanan anak-anak disabilitas dengan semangat juang yang tinggi," kata Ketua YBB Sri Bendera Murni, kepada Radar.

Menurutnya, tidak sedikit anak - anak didiknya meraih prestasi. Baik yang di SLB A, SLB B, maupun SLB C. Ketika mengikuti kejuaraan di ditingkat kabupaten maupun provinsi selalu ada yang berprestasi. Itu semua tidak lepas dari SDM guru yang selalu ditingkatkan. Mengikuti kursus dan pelatihan lainnya. Pun para pengurusnya.

"Kita ini hanya sebagai fasilitasi saja. Karena Yayasan Beringin Bhakti bukan punya kita. Disini (YBB, red) kita mengabdi untuk kesehatan sosial masyarakat. Khusunya penyandang disabilitas," ucapnya.

BACA JUGA:Foto Setelah Kejadian Pembunuhan Brigadir J Diungkap Komnas HAM, Komisi III DPR Langsung Gaduh

Semua pengurus yayasan, kata Nani --sapaan akrabnya, usianya sudah diatas 70 tahun. Tapi semangat masih membara. "Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang," tuturnya.

Di acara harlah juga, tambah Nani, pemerintah daerah melalui Bupati Cirebon memberikan hibah kepada YBB berupa kendaraan roda empat.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah YBB Erna menyampaikan, banyak kegiatan yang digelar di momen HUT RI dan HUT YBB ke 40 tahun. Diantaranya, bakti sosial, memberi sembako kepada masyarakat di sekitar yayasan, memberikan kursi roda.

Kerja bakti dengan masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian. Bedah rumah, pemeriksaan kesehatan rutin anak-anak panti, jompo, dan emak-emak yang bekerjasama dengan puskemas Talun.

BACA JUGA:Ketua Tim Dokter Forensik dr Ade Firmansyah, Profil dan Biodata

"Termasuk menggelar lomba bagi anak-anak panti asuhan. Yang menang dan kalah semuanya mendapat hadiah. Pun yang kalah penting ada bazzar, hasil keterampilan anak-anak berupa tataboga," imbuhnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Dunia BWF 2022: Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto Beda Nasib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: