Borneo FC Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 Usai Menang Telak 3-0 atas Dewa United

Borneo FC Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 Usai Menang Telak 3-0 atas Dewa United

Pemain Borneo FC sedang merayakan gol dalam rangka PHBI -@BorneoSMR-Twitter

Radarcirebon.com, SAMARINDA – Borneo FC berhasil memenangi laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 saat menghadapi Dewa United.

Borneo FC sukses menang telak 3 gol tanpa balas saat bertanding di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Selasa 23 Agustus 2022.

Berkat kemenangan ini sukses menjaga tren positif saat bermain di kandang dan hasil ini adalah kemenangan kelima Borneo FC di Liga 1 2022-2023 dari 6 laga yang sudah dimainkan.

BACA JUGA:Tegas, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Pindahkan 24 Anggotanya Karena Laggar Kode Etik

Sehingga, untuk sementara tim yang berjuluk Pesut Etamn naik ke puncak klasemen menggeser Madura United.

Selaku tuan rumah pasukan Pesut Etam sangat mendominasi permainan dan selalu ingin mendapatkan tiga poin. Gol pertama dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke 29.

Umpan silang yang diberikan Terens Puhiri sangat tepat mengarah ke Matheus Pato dan diselesaikan dengan sundulan yang tidak mampu ditepis kiper Dewa United Muhammad Natshir.

Enam menit berselang, Terens Puhiri mampu menggandakan gol kedua untuk Borneo FC, Proses gol yang serupa dengan gol pertama dari Matheus Pato.

BACA JUGA:Popkota Cirebon 2022 Siap Digelar, Wakil Wali Kota: Saya Yakin Dunia Olahraga Kembali Bangkit

Terens Puhiri mendapatkan umpan silang dengan menaklukkan tembakan dengan kaki kanannya didepan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Borneo FC tidak menurunkan tempo permainan, pada menit ke-47 Stefano Lilipaly hampir memperbesar keunggulan Borneo FC andai tendangannya tidak dihadang barisan pertahanan Dewa United.

Dewa United sebagai tim tamu perlahan keluar menyerang dengan mengandalkan Lucas Ramos di lini tengah. Hingga menit ke-70 Dewa United tidak bisa memperkecil keadaan.

Dewa United tidak berkembang pada permainan kali ini, Dewa United masih banyak kekurangan pada penyelesaian akhir ketika melakukan serangan ke gawang Borneo FC.

BACA JUGA:Kak Seto Ingin Bertemu Irjen Pol Ferdy Sambo, Ngapain?

Matheus Pato mampu mencetak gol keduanya dilaga ini pada menit ke-72 dan memperlebar keunggulan menjadi 3-0.

Disisa waktu 15 menit sampai peluit panjang berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC sudah bermain empat kali di Stadion Segiri, Samarinda. Rekor 100 persen kemenangan Borneo FC sukses melibas Arema FC 3-0, Persib Bandung 4-1, Persebaya Surabaya 2-1 dan Dewa United 3-0.

BACA JUGA:PAN Kota Cirebon Siapkan Ini untuk Menangkan Pemilu dan Pilkada 2024

Statistik dari Liga 1, Borneo FC mampu menciptakan 16 tembakan diantaranya enam mengarah ke gawang sedangkan Dewa United menciptakan 13 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang. (jun/disway)

Susunan Pemain:

Borneo FC : Dwi Kuswanto, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Jonathan Ezequiel Bustos, Terens Puhiri, Matheus Pato.

Dewa United : Muhammad Natshir, Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Mochammad Zaenuri, Miftah Anwar, Lucas Ramos, Theo Numberi, Suhandi, Majed Sobhi Osman, Rangga Muslim, Karim Rossi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase