Wamen Kumham Mendadak ke Rutan Klas I Cirebon Lalu ke Lapas, Ada Apa Ya?

Wamen Kumham Mendadak ke Rutan Klas I Cirebon Lalu ke Lapas, Ada Apa Ya?

Wamen Kumham RI, Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH MHum melakukan kunjungan mendadak di Lapas dan Rutan Kelas I Cirebon. -Cecep Nacepi-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Wakil Menteri (Wamen) Hukum dan Ham RI, Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH MHum melakukan kunjungan mendadak di Lapas dan Rutan Kelas I Cirebon, Rabu (24/8/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cirebon, kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Menteri dari Rabu pagi hari. Dimulai dari di Lapas Subang dan Bapas Subang.

Kemudian berlanjut di Majalengka, Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, kemudian Lapas Kelas I Cirebon, Rumah Penyitaan Benda Sitaan Negara (Rubasan) Cirebon.

Menjelang magrib pukul 18.00 WIB, Wamen kemudian tiba di Rutan Kelas I Cirebon, dan nanti rencananya di Kantor Imigrasi Cirebon sebagai kunjungan terakhir.

BACA JUGA:Akane Yamaguchi Kalahkan Gregoria Mariska, Sebelum Tanding Sempat Cemas, Ada Apa?

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Dekat Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan, Tanpa Celana, Bikin Heboh Warga

Setibanya di Rutan Kelas I Cirebon, Wamen disambut oleh seluruh personel Rutan Kelas I Cirebon.

"Lapor situasi di Rutan Kelas I Cirebon aman dan terkendali," kata Kalapas Rutan Kelas I Cirebon Renharet Ginting. "Lanjutkan," kata Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH MHum. Kemudian disambut untuk masuk ke dalam Rutan Kelas I Cirebon untuk mengecek kondisi di dalam Rutan.

Dalam kunjungan tersebut, Wamen Kumham memastikan penyelenggaraan pelayanan masyarakat berjalan baik di lingkungan Lapas dan Rutan. L

Ia juga memastikan untuk bebas Pungli, Korupsi, dan Gratifikasi, serta layanan bersih dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

BACA JUGA:Ulama Arab Saudi Ini Dihukum 10 Tahun Penjara, Isi Ceramahnya Tentang Kewajiban Umat Islam

BACA JUGA:Anggota DPRD Palembang Memukul Wanita di SPBU, Saling Lapor Polisi, Dikabarkan Sepakat Berdamai

Wamen didampingi Karutan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah fasilitas layanan. Dalam waktu hitung menit kunjungan tersebut selesai. "Bapak capek, nanti saja wawancara," ujar ajudan Wamen.

Sementara itu, Kalapas Rutan Kelas I Cirebon Renharet Gintung mengatakan kunjungan tersebut adalah kunjungan dinas bapak Wamen, beliau sudah meninjau semua kondisi Rutan.

"Semua sudah dikunjungi oleh bapak, kunjungan berjalan baik. Kalau ada koreksi nanti dari kanwil yang memberitahukan. Pesan kusus beliau tetap semangat melaksanakan tugas," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: