Tingkatkan Kesadaran K3, Pelindo Cirebon Sosialisiasi APD

Tingkatkan Kesadaran K3, Pelindo Cirebon Sosialisiasi APD

COFFEE MORNING. Dalam rangka meningkatkan kesadaran K3, Pelindo Cirebon Menggelar coffee morning sekaligus sosialisasi APD, selasa (24/8) di Hotel Prima.-Abdullah -radarciebon

Radarcirebon.com, CIREBON-Sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Pelabuhan Cirebon, Pelindo Group area Cirebon, Selasa (23/8) .

Menggelar Coffee Morning dan Sosialisasi Penggunaan Alat Pelindung diri atau APD yang bertempat di Convention Hall Hotel Prima Cirebon.

Acara tersebut dihadiri oleh KSOP Kelas II Cirebon, Para Ketua Asosiasi Pengguna Jasa Pelabuhan Cirebon, PBM, Shipping Agent, Sopir Truk dan Tenaga Kerja Bongkar Muat yang bekerja di wilayah Pelabuhan Cirebon.

General Manager Pelindo Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, menjelaskan, Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)  merupakan  basic bagi kita yang sehari-hari bekerja di dalam Pelabuhan.

BACA JUGA:Sebelumn Sidang Kode Etik, Irjen Pol Ferdy Sambo Layangkan Surat ini ke Kapolri

Walaupun begitu, kata Tengku, bagaimana menjadikan hal yang sangat basic itu menjadi sebuah budaya, itu bersumber dari konsistensi kita.

"Sosialisasi hari ini adalah momentum tepat untuk kembali menata basic-basic tersebut," kata Tengku
Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ketentuan K3, menurut Tengku, sosialisasi tersebut juga dapat menjadi katalis untuk mempertahankan status zero accident atau zero fatality di Pelabuhan Cirebon.

Iswan Santoso, Manager HSSE Pelindo Cirebon di tengah-tengah paparannya, menjelaskan, bekerja di lingkungan yang berisiko tinggi, namun risiko tersebut dapat diantisipasi melalui kemampuan yang bisa kita pelajari di Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, salah satunya adalah optimalisasi penggunaan APD di lingkungan kerja.

" Coffee Morning dan Sosialisasi ini Alhamdulillah disambut baik oleh seluruh peserta yang hadir," Iswan Santoso. Pihaknya berharap  kegiatan sosialisasi dapat diselenggarakan secara periodik dan menjadi salah satu forum evaluasi dan diskusi dalam rangka peningkatan kualitas mutu HSSE (Health, Safety, Security, Environment) di Pelabuhan Cirebon.

BACA JUGA:DPR Aceh Ingin ada Kajian Mengenai Legalisasi Ganja untuk Kepentingan Medis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: