Ketat! Begini Pengamanan Berlapis di Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon

Ketat! Begini Pengamanan Berlapis di Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon

Pemeriksaan ketat memasuki Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon. Seorang narapidana berinisial MIR terungkap kendalikan peredaran narkoba jenis sabu. -Cecep Nacepi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon ternyata sangat ketat. Pengamanan terhadap 776 narapidana itu, ternyata dilakukan secara berlapis.

Di Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, terdapat 776 napi, dan seluruhnya adalah kasus narkotika.

Bahkan petugas melakukan penggeledahan setiap hari. Biasanya dilakukan saat regu pengamanan menjelang pulang dan langsung mengledah setiap kamar, setiap hari.

"Penggeledahan insidental ini dilakukan seminggu sekali, waktu tidak menentu," kata Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, Bambang Supri Handono, kepada radarcirebon.com, Jumat, 26, Agustus 2022.

BACA JUGA:Bang Napi Inisial MIR Kendalikan Peredaran Narkoba dari Lapas Narkotika Cirebon, Kalapas: Memang Susah Diatur

BACA JUGA:Narapidana Kendalikan Peredaran Narkoba dari Lapas Narkotika Cirebon, Kalapas Bilang Begini

Dengan 123 jumlah pegawai yang ada, bertugas melakukan pengawasan. Kemudian ada pintu sekat utama sampai empat lapis dan masing-masing ada penjaga. Di lapas terdebut juga terdapat empat menara.

Meskipun dijaga ketat hingga empat lapis. Tapi tetap saja kecolongan. Salah satu narapidananya dari Narkotika Kelas IIA Cirebon tertangkap sebagai pengedar sabu.

Dia pria berinisial Mir yang berhasil diungkap oleh Sat Narkoba Polresta Cirebon dan Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon saat melakukan penyelidikan didalam Lapas.

Selain narapidana, aturan ketat juga dilakukan untuk pegawainya. Misalnya, pegawai Lapas tidak ada yang membawa ponsel saat melewati  pintu satu.

BACA JUGA:4 Obat Kuat Berikut Ini Aman Dikonsumsi Pria, Bisa Bikin Istri Lemas

BACA JUGA:Geger Dirut BUMN Kelola Rp 300 Triliun untuk Capres 2024, Diungkap Kamaruddin Simanjuntak

"Kita sediakan tab untuk kedinasan seperti dokumentasi dan keperluan lainnya. Ini sudah berjalan 2 tahun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: