Penggiat Sejarah Cirebon Rangkul Tokoh Budaya Betawi

Penggiat Sejarah Cirebon Rangkul Tokoh Budaya Betawi

Rombongan dari Satria Kujang Nusantara saat berwisata sejarah ke Keraton Kasepuhan, Sabtu 27 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Guna mengenalkan sejarah budaya dan meningkatkan kunjungan Parawaisata ke Cirebon, pegiat sejarah Cirebon Raden Hamzaiya merangkul tokoh budaya Betawi melakukan kunjungan wisata religi di Cirebon, Sabtu 27 Agustus 2022.

Rombongan dari Satria Kujang Nusantara sebanyak sekitar 60 orang ini berkunjung ke sejumlah tempat sejarah Cirebon seperti makam Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA:Komunitas Kejar Mimpi CIMB Niaga Gelar Community Festival di Kota Cirebon

Keraton Kanoman yang diterima langsung oleh Pangeran Amal, Keraton Kasepuhan dan ke majelis Raja Kaprabon.

Pegiat sejarah Cirebon Raden Hamzaiya kepada radarcirebon.com mengatakan, Satria Kujang Nusantara tersebut merupakan komunitas adat budaya Betawi.

BACA JUGA:Ada Fashion Show dan Sintren di Malem Minggu Ning Balekota

"Cirebon dan Jakarta memiliki nilai benang merah historis sangat kuat terutama pada sosok pangeran Jayakarta, diharapkan ini menjadi ajang silaturahmi dalam meningkatkan kunjungan parawaisata," katanya.

Menurut Raden Hamzaiya, kunjungan tersebut bertujuan guna mengenalkan sejarah budaya yang ada di Cirebon.

BACA JUGA:Festival Indonesia Merdeka Digelar di Gedung Negara, Ada Barongsai hingga Indonesia Wonderland

"Dalam rangkaian kunjungan ini saya merangkul tokoh budaya Betawi Abdul Latif untuk berwisata sejarah dan religi ke Cirebon."

Dan ini juga dalam upaya meningkatkan kembali kunjungan wisata ke Cirebon khususnya tempat-tempat bersejarah dan religi," ujarnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase