Kolektor Leasing Asal Karangampel Indramayu Makan Uang Nasabah, Cicilan Motor Diembat

Kolektor Leasing Asal Karangampel Indramayu Makan Uang Nasabah, Cicilan Motor Diembat

WDA kolektor leasing asal Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu ditangkap polisi karena memakan uang cicilan motor nasabah.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Seorang kolektor leasing asal Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu sungguh tega. Perbuatannya, tidak amanah. Uang nasabah pun diembat.

Kolektor leasing asal Karangampel, Kabupaten Indramayu itu, awalnya diberi titipan uang oleh nasabah untuk bayar cicilan motor setiap bulannya.

Namun, bukanjnya dibayarkan. Uang nasabah malah dipakai buat keperluan pribadi si kolektor leasing dari Karangampel, Indramayu itu.

Akibatnya, pria berinisial WDA itu kini dipenjara di Mako Polsek Weru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA:Cerita PSK online di Kedawung Cirebon, Biasa Pindah Tempat, Habis dari Majalengka

BACA JUGA:Razia Kosan Satpol PP Kabupaten Cirebon, 21 Orang Diamankan, 5 PSK Online

Peristiwa itu bermula dari WDA yang sebagai kolektor di perusahaan finance dipecat oleh perusahaan karena bermasalah.

Usai dipecat itu, WDA masih saja mendatangi korban bernama Zakaria (32) warga Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang merupakan nasabah.

Tujuannya untuk menagih cicilan motor, seperti biasanya. Tapi uang hasil tagihannya itu bukan diserahkan ke perusahan, melainkan untuk keperluan sendiri.

Korban yang sebelumnya sudah biasa bayar cicilan ke WDA percaya dan menyerahkan uangnya. Padahal kuitansi nomor seri yang diberikan ke korban sama.

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja Lanjut Hingga 2023, 500 Pekerja Siap Diberi Bantuan

BACA JUGA:Sekda Jabar: Perguruan Tinggi Berperan Antisipasi Triple Disrupsi

“Pelaku memperbanyak kuitansi. Kebetulan korban tidak mengecek dengan teliti. Jadi, tidak tahu telah dibohongi oleh pelaku," kata Kapolsek Weru Kompol Endang Kusnandar disampaikan oleh Kanit Reskrim Iptu Raharja.

Korban terus membayar cicilan motor Honda CBR 150 CC hingga 6 bulan lamanya. Setelah itu, korban merasa cicilannya sudah lunas dan bermaksud mengambil BPKB motor di kantor finance, Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: