Geger Monyet Jadi Jadian di Bangkir Indramayu, Berkeliaran di Rumah-rumah Warga

Geger Monyet Jadi Jadian di Bangkir Indramayu, Berkeliaran di Rumah-rumah Warga

Geger monyet jadi jadian di Desa Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu saat ditangkap warga. -Tangkapan layar-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, INDRAMAYU - Warga di Desa Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu dibuat geger dengan monyet jadi jadian yang berkeliaran di rumah penduduk.

Entah bagaimana awal mulanya hingga warga di Desa Bangkir, Indramayu menyebut monyet tersebut mahluk jadi jadian. Namun, ketika tertangkap langsung membuat geger.

Dilihat dari penampakannya, monyet yang disebut jadi jadian oleh warga Bangkir, Indramayu, terlihat seperti monyet jenis ekor panjang yang habitatnya di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Lantaran resah dengan monyet yang berkeliaran, kemudian ditangkap. Namun, beradar pula bahwa itu adalah mahluk jadi-jadian.

BACA JUGA:Reform Corner di Sumedang, Direkrimsus Polda Jabar Sampaikan Apresiasi

BACA JUGA:Dengar Kabar Kenaikan Harga BBM 1 September 2022, Warga Antre di Sejumlah SPBU di Kota Cirebon

Saat penangkapan monyet tersebut, warga bergotong royong melakukan pengepungan. Hingga monyet kelelahan karena dikejar dari berbagai sisi dan berhasil ditangkap.

Kemudian, hewan primata itu digendong menggunakan sarung layaknya seorang bayi. Warga kemudian berkerumun lantaran ingin melihat hewan tersebut dari dekat. Video keberadaan monyet tersebut viral di media sosial.

Seperti diketahui, legenda monyet jadi jadian dikenal di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Indramayu. Salah satunya di Situs Buyut Banjar yang terletak di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang.

Situs ini, cukup dikenal di kalangan masyarakat Kota Mangga maupun luar daerah. Area tersebut dihuni sekumpulan kera yang mendiami area pemakaman sekitar Ki Buyut Banjar.

BACA JUGA:Memasuki Hari Kelima, Pencarian ABK KM Sida Rahayu 3 Masih Nihil

BACA JUGA:Tok! MK Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers, Ketua DP: Bersyukur

Keberadaan puluhan kera tersebut menjadi daya tarik sendiri dan menjadi ikon bagi warga Kecamatan Jatibarang. Adapun monyet yang ada di situ, konon jumlahnya tidak bertambah dan berkurang yakni, tetap 41.

Menurut sejarah Indramayu, Banjar adalah nama tempat di daerah Bulak Kecamatan Jatibarang terletak di sebelah selatan dari Kota Indramayu.

Banjar juga dikenal dengan nama Buyut Banjar yang hingga kini terkenal dengan keberadaan keranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: