Mulai Hangat, Puan Maharani Akan Bertemu Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto

Mulai Hangat, Puan Maharani Akan Bertemu Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.-Ricardo/Jpnn-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, suhu politik saat ini terus menghangat.

Sejumlah tokoh publik yang berpotensi untuk mencalonkan sebagai presiden dan wakil presiden terus melakukan manuver dan mencitrakan dirinya guna meraih simpati dan dukungan masyarakat.

Bahkan, sejumlah partai politik pun sudah membentuk koalisi sebagai bentuk persiapan menuju Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pendampingan ODHA dan Kelompok Rentan juga Perlu Dilakukan

Dalam waktu dekat salah satu kandidat calon presiden dari PDI Perjuangan, Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP akan melakukan safari politik.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia menyebut Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membahas perihal situasi perekonomian saat ini.

BACA JUGA:Penyebab Orang Memilih Mengakhiri Hidupnya Sendiri, Begini Menurut Ahli

"Kalau dengan Pak Airlangga karena kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Golkar, juga sebagai Menko Perekonomian," kata Hasto, dikutip dari fin.co.id, Jumat 2 September 2022.

Kemudian, lanjut Hasto, Puan akan berbicara seputar pertahanan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat.

Hal itu menurutnya karena kapasitas Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

BACA JUGA:Jenazah WNI yang Lakukan Bunuh Diri di Jepang Hari Ini Diterbangkan ke Indonesia

"Terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai Menteri Pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik," ujarnya.

Hasto menyatakan bahwa PDIP, melalui Puan, berperan sebagai tamu ketika bersilaturahmi ke Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Ia menganalogikan bahwa PDIP ibarat mengetuk pintu rumah Partai Golkar maupun Partai Gerindra dan menunggu dibukakan oleh tuan rumah.

BACA JUGA:Pakistan Dilanda Banjir Hebat, Aparat Keamanan Setempat Berhasil Selamatkan 2000 Orang

"Namun, segala rencana pertemuan itu disebut harus melihat situasi agar berjalan lancar. Situasi yang dimaksud, misalnya seperti kesesuaian hari dan cuaca," ucapnya.

Perlu diketahui, Puan direncanakan akan mengunjungi Partai Golkar dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara pada kunjungan ke Partai Gerindra, Puan juga akan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Beasiswa Riset Baznas 2022 Telah Dibuka, Buruan Daftar dan Cek Linknya..

Adapun safari politik Puan sebelumnya adalah ke Partai NasDem yang ditemui langsung oleh Surya Paloh. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase