Hasil Renovasi Koramil 1401 Diresmikan Danrem 063/SGJ

Hasil Renovasi Koramil 1401 Diresmikan Danrem 063/SGJ

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan meresmikan renovasi Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1401 Kesambi di bawah naungan Kodim 0614/Kota Cirebon.-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca SAP MHan meresmikan renovasi Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1401 Kesambi di bawah naungan Kodim 0614/Kota Cirebon. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian renovasi Koramil 1401/Kesambi, pada Jumat (2/9)

Dalam peresmian tersebut Danrem turut didampingi Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah dan dihadiri Para Pasi Kodim dan Danramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, pihaknya merasa bangga dengan apa yang sudah di perbuat oleh Koramil 1401/ Kesambi yang mana dapat memperbaiki kondisi Kantor Koramil menjadi lebih baik.

"Semoga dengan telah selesainya renovasi Koramil ini dapat meningkatkan sinergi dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan suasana baru, sehingga Danramil dan Babinsa dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik," katanya.

BACA JUGA:Harga Pertalite dan Solar Naik, Begini Situasi SPBU di Kota Cirebon

"Selalu berinovasi mengembangkan kreatifitas dalam bertugas dan manfaatkan sarana ini dengan benar serta dengan sikap peduli," lanjutnya.

Danrem juga menyampaikan, dirinya sebagai Danrem juga bertugas untuk melaksanakan pengawasan terhadap satuan-satuan yang berada di wilayah satuan teritorial Korem 063/SGJ serta menyiapkan kemampuan satuan-satuan diwilayah Korem 063/SGJ.

"Ini semata-mata untuk mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Korem 063/SGJ," katanya.

Oleh karena itu untuk prajurit Korem 063/SGJ , dirinya berpesan untuk bisa mengintensifkan pembinaan satuan dan teritorial guna meningkatkan profesionalisme prajurit yang sekaligus mampu mendukung pemerintah daerah dalam segala bidang sesuai tugas pokok TNI AD.

BACA JUGA:Harga BBM Pertalite 10 Ribu, Pertamax 14.500, Berlaku Langsung Siang Ini, Yassalam

Sementara itu Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menyampaikan, agar Koramil bisa juga membentuk anggota dan satuan yang menggambarkan prajurit yang ada di dalam. Sehingga, tidak hanya bangunan saja yang ditata, tapi segala yang di dalamnya juga harus ditingkatkan, termasuk anggotanya.

"Jika satuan itu bagus bersih dan rapi demikian juga yang ada didalamnya  bagus dan baik. Termasuk juga anggotanya," tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan juga bahwa ada beberapa Koramil yang perlu perbaikan itu merupakan tantangan baginya untuk memperbaiki satuan tersebut. "Ini sebuah PR bagi kami dan mudah-mudahan bisa mendapatkan dukungan," tandasnya.

BACA JUGA:Kunjungan Menteri Erick, BNI Amsterdam Tangkap Peluang Pasar Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: