Harga BBM Naik, Mobil Listrik Bisa Jadi Solusi

Harga BBM Naik, Mobil Listrik Bisa Jadi Solusi

Mobil listrik DFSK -dfskmotors.co.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Harga minyak dunia sudah semakin tinggi. Akibatnya, APBN Indonesia membengkak.

Hal ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpaksa menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada Sabtu 3 September 2022.

Dengan situasi ini, kendaraan listrik menjadi solusi alternatif.

BACA JUGA:Waduh, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Terus Naik

Tidak hanya solusi kenaikan harga BBM, kendaraan listrik juga diyakini sebagai bentuk dukungan manusia akan lingkungan yang hijau dan efisien secara operasional.

Hal itu disampaikan Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam sebuah keterangan persnya.

Menurut dia, kendaraan listrik dapat membebaskan para pengendara dari penggunaan BBM, sekaligus memberikan langkah kontribusi dalam menjaga alam sekitar.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Menteri Keuangan Sri Mulyani Bilang Begini

Ya, dengan menggunakan kendaraan listrik, artinya kita turut berperan serta dalam mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan bermotor.

Selain itu, kendaraan listrik juga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan operasional, lantaran memiliki efisiensi tinggi karena bisa mengurangi biaya operasional lewat penggunaan energi yang lebih, selain juga jenis kendaraan yang minim perawatan.

BACA JUGA:PT KAI Daop 3 Cirebon Terus Ingatkan Soal Ini Kepada Masyarakat Saat Melintasi Rel Kereta Api

"DFSK melihat bahwa rencana kenaikan harga BBM menjadi salah satu momok yang cukup memberatkan dunia usaha karena akan berpengaruh terhadap biaya operasional sehari-hari," kata Achmad.

"Kondisi ini bisa saja dihindari, dan bahkan menekan biaya operasional usaha melalui DFSK Gelora E yang 100 persen menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang efisien, ramah lingkungan, dan pastinya sangat fungsional dalam mendukung kelancaran usaha," imbuhnya.

Dalam keterangannya, ia menekankan bahwa DFSK Gelora E sebagai kendaraan ramah lingkungan 100 persen didukung listrik sehingga nol emisi karbon gas buang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase