Kekurangan Timnas U-19 Indonesia Dibongkar Alfriyanto Nico, Simak Penjelasan Shin Tae Yong

Kekurangan Timnas U-19 Indonesia Dibongkar Alfriyanto Nico, Simak Penjelasan Shin Tae Yong

Pemain muda Persija Alfriyanto Nico masuk Timnas U-19 Indonesia. Foto: -Persija.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Kekurangan Timnas U-19 dibongkar oleh Alfriyanto Nico. Itu setelah dikalahkan Persija U-18 dalam laga uji coba.

Alfriyanto Nico adalah salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta.

Setelah Timnas U-19 Indonesia kalah dari Persija U-18, Alfriyanto Nico menyebut beberapa hal yang menjadi kekurangan timnya.

Dia mengatakan bahwa, kekalahan dalam laga uji coba kontra Persija U-18 dengan skor 1-2, Senin (5/9) petang, menjadi bahan evaluasi untuk dirinya dan tim.

BACA JUGA:Tawuran Malam Hari Digagalkan, 38 Siswa SMK Diamankan Polsek Plered Cirebon

BACA JUGA:Bola Voli Pasir Pertama Kali Dipertandingkan di Popkota Cirebon 2022, Begini Harapan KOP

Di sisi lain, pemain muda asal klub Persija Jakarta itu mengatakan, dirinya merasa senang dan terhormat dipanggil kembali oleh Shin Tae Yong ke dalam Timnas U-19 Indonesia proyeksi Piala AFC U-20 2023 tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dengan jadwal kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang semakin dekat, tim harusnya bisa semakin matang.

Oleh karena itu, Alfriyanto Nico menyesalkan Timnas U-19 kalah dari tim yang secara usia lebih muda, yaitu Persija U-18.

"Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi," kata Alfriyanto Nico dilansir JPNN dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA:Oknum Polisi di Cirebon Diduga Lakukan Pencabulan dan Pemerkosaan Anak Tiri, Ayah Kandung Mengaku Sudah Curiga

Beberapa kekurangan yang menurutnya bergitu terlihat dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion PTIK itu ialah soal jarak antarlini saat posisi menyerang maupun bertahan.

"Komunikasi juga harus lebih baik lagi," tuturnya.

Uji coba kontra Persija U-18 itu menjadi yang terakhir digelar di Jakarta oleh Timnas Indonesia U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com