Lanal Cirebon Gelar Bakti Kesehatan HUT Ke-77 TNI AL di Desa Bungko Lor

Lanal Cirebon Gelar Bakti Kesehatan HUT Ke-77 TNI AL di Desa Bungko Lor

Lanal Cirebon menggelar kegiatan Bakti Sosial sekaligus Bakti Kesehatan di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/9/2022).-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Dalam rangka memperingati ke-77 Hari Jadi TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menggelar kegiatan Bakti Sosial sekaligus Bakti Kesehatan.

Bakti kesehatan tersebut berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pembersihan plak dan karang gigi, khitanan masal serta donor darah. Kegiatan yang dihadiri Bupati Cirebon H Imron tersebut berlangsung di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/9/2022).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke 77 TNI AL. Ada beberapa program kegiatan selama HUT yakni pertama Bakti Kesehatan yang digelar hari ini (6/9/2022) dan kedua besok (7/9/2022) kita melaksanakan program laut bersih nasional,"ungkap Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Selasa (6/9/2022).

Danlanal mengatakan, kegiatan Bakti Kesehatan digelar secara serentak se-Indonesia.

BACA JUGA:Selaras Tenun dan Kopi Manao Rayakan Hari Tenun Nasional dengan Menggelar Showcase

"Kegiatan Bakti Kesehatan digelar selama sehari dan serentak se-Indonesia. Harapannya kegiatan ini bisa sebagai pemicu kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat bangkit dari pandemi,"katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron mengapresiasi kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar Lanal Cirebon.

"Terima kasih kepada TNI Angkatan Laut dalam ulang tahun yang ke 77 ini mengadakan Bakti Kesehatan berupa khintanan masal, pengobatan gratis dan bantuan sosial ini di daerah kami yakni di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan. Dan  kami mendukung program-program dari Lanal Cirebon,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cirebon H Imron dan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada peserta sunatan massal. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis.

BACA JUGA:Timnas U-19 Kalah dari Persija U-18, Begini Komentar Mengejutkan Shin Tae Yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: