Hasil Liga Europa 2022-2023: Real Sociedad Bungkam Tuan Rumah Manchester United Lewat Gol Titik Putih

Hasil Liga Europa 2022-2023: Real Sociedad Bungkam Tuan Rumah Manchester United Lewat Gol Titik Putih

Para pemain Real Sociedad merayakan gol kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United dalan laga Liga Europa 2022-2023, Jumat 9 September 2022.-@realsociedad-Instagram

Di babak kedua, Manchester United memasukkan dua nama yakni Bruno Fernandes dan Lisandro Martinez yang menggantikan Eriksen dan Dalot. Real Sociedad juga memasukkan Sorloth gantikan Umar.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun, Inggris Tetapkan 12 Hari Berkabung Nasional

Babak kedua baru berjalan 30 detik, Bruno langsung mengancam. Umpan lambungnya ke depan gawang gagal dimaksimalkan Cristiano Ronaldo.

Di menit ke-49, Ronaldo punya peluang lagi. CR7 menerima bola dari Elanga di depan kotak penalti, namun sepakan kaki kanannya masih melambung tipis.

Real Sociedad membalas di menit ke-54. Kubo kirim umpan lambung dan disundul Sorloth, tapi juga masih melambung tipis.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Naik Tahta

Pada menit ke-55, sepakan David Silva di dalam kotak penalti (setelah tendangan sudut) membentur tangan Lisandro Martinez. Bola terlihat mengenai paha Martinez terlebih dahulu, baru kemudian mengenai tangannya. 

Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan kebenaran pelanggaran tersebut, namun keputusannya tetap penalti bagi Sociedad. 

Brais Mendez maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri David De Gea, sang kiper bisa membaca, tapi laju si kulit bundar terlalu deras. Gol tercatat di menit ke-59.

BACA JUGA:Inggris dan Dunia Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Manchester United tampil lebih menekan, sementara Sociedad lebih andalkan serangan balik. Takefusa Kubo beberapa kali mengancam dari sayap kiri, sepakannya di menit ke-64 bisa ditepis David De Gea.

Di menit ke-65, Casemiro punya peluang. Umpan lambung Bruno Fernandes ditanduknya, dengan memantul ke tanah, tapi jauh dari sasaran.

Casemiro lakukan spekulasi di menit ke-77. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang tapi ditepis Remiro.

BACA JUGA:Di Ajang MIEFF, Paviliun Jawa Barat Jadi Magnet Warga Kota Makassar

Di menit ke-85, Cristiano Ronaldo mengklaim penalti setelah dijatuhkan Zubimendi. Wasit menyatakan play on.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase