Tukar Uang Baru, Mobil Kas BI Diserbu

Tukar Uang Baru, Mobil Kas BI Diserbu

UANG BARU: Icha dan Puji menunjukkan uang baru emisi tahun 2022 setelah menukar ke mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) di halaman parkir Pasar Baru Kuningan.-M.Taufik-Radarkuningan.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Kehadiran mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) di halaman parkir Pasar Baru Kuningan disambut antusias warga yang ingin menukarkan uang baru emisi tahun 2022, kemarin (9/9).

Tampak antrean warga mengerumuni mobil kas BI sejak kedatangan pukul 11.00 WIB. Mereka penasaran dengan penampakan uang kertas cetakan terbaru tersebut.

Untuk mendapatkan uang baru emisi tahun 2022 ini, ternyata ada beberapa prosedur yang harus ditempuh. Salah satunya, warga terlebih dulu harus melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi BI pintar di www.pintar.bi.go.id.

Selain itu, jumlah uang yang ditukar pun tidak bebas sesuai keinginan, melainkan harus secara paket di mana setiap paketnya senilai Rp200.000. Terdiri dari satu lembar uang pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000 dan Rp10.000 ditambah dua lembar pecahan Rp5.000, empat lembar pecahan Rp2.000 dan dua lembar Rp1.000.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS Kota Cirebon Lakukan ini di Depan Alun-alun Kejaksan

"Penukaran uang baru kita batasi minimal satu paket dan maksimal 10 paket saja atau senilai Rp2 juta. Untuk penukarannya harus terlebih dahulu daftar secara online di BI Pintar, atau kalau offline juga bisa tapi pelayanannya nanti terakhir," ujar Norman Fuady salah satu petugas BI yang berjaga.

Norman menambahkan, kegiatan pelayanan penukaran uang baru di Kuningan ini tidak hanya digelar sekali ini saja melainkan akan berlanjut. "Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di instagram BI, di sana ada jadwal dan lokasi pelayanan mobil Kas Keliling BI. Jangan lupa untuk bisa menukar uang baru dengan lancar, harus daftar online dulu," ucap Norman.

Sementara itu, warga bernama Icha warga Winduherang mengaku senang mendapat uang baru emisi tahun 2022. Icha dan temannya Puji menukarkan uang baru tersebut hanya karena penasaran ingin tahu saja.

"Begitu lihat status WA teman katanya ada mobil BI yang melayani penukaran uang baru di Pasar Kepuh, langsung saya meluncur sama teman ke sini. Atas info dari teman, saya sempatkan daftar online dan alhamdulillah bisa dapat uang baru," ujar Icha senang sambil menunjukkan satu paket uang barunya.

BACA JUGA:Warga Tarumajaya Menemukan Sesosok Bayi di Warung Ibu Rusnenti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: