Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Resmi Diusulkan DPRD, Ketua: Alhamdulillah...

Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Resmi Diusulkan DPRD, Ketua: Alhamdulillah...

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa rapat paripurna usulan pemberhentian gubernur Anies Baswedan telah selesai dilaksanakan. -ist/dokumen pribadi-radarcirebon.com

Sebelumnya, tiga kandidat yang digadang-gadang akan diusulkan sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta sudah mulai muncul ke publik.

Kandidat pertama adalah Heru Budi Hartono yang merupakan kepala sekretariat Presiden sejak periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Suami di Ciledug Habisi Nyawa Istri dengan Cara Ini, Sangat Sadis

BACA JUGA:GM FKPPI Cirebon Kecam Effendi Simbolon yang Sebut TNI Seperti Gerombolan

Tidak hanya menjadi kasetpres, Heru juga sempat menjadi walikota Jakarta Utara saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Bakal calon kedua adalah Marullah Matali yang sempat menjadi walikota Jakarta Selatan dari 2018 sampai dengan 2021. Juga mendapatkan penghargaan Satyalancara Karya Satya.

Tahun 2021 sempat menjadi Sekda DKI Jakarta menggantikan Saefullah, yang wafat karena covid-19. Hingga saat ini masih menjabat sekda DKI Jakarta.

Yang ketiga, bakal calonnya adalah Bahtiar Baharuddin. Beliau adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.
Pria Kelahiran Bone, Sulawesi Selatan tahun 1973. Bahtiar berpengalaman menjadi pj gubernur.

BACA JUGA:Prediksi Munchen vs Barcelona: Adu Ketajaman Thomas Muller dan Lewandowski

BACA JUGA:Teganya Suami di Ciledug Habisi Nyawa Istri Setelah Baca Chat di HP

Juga pernah menjadi Direktur Perundang-undangan Ditjem Polpum. Juga pernah menjadi Pj Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020. Bahkan sempat menjadi Kapuspen Kemendagri.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta bakal mengusulkan nama-nama penjabat usai usulan pemberhentian gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan dengan waktu sampai dengan 16, September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: