Pusing Ketika Tumbuh Gigi, Bisa Jadi Salah Satu Gejala Impaksi

Pusing Ketika Tumbuh Gigi, Bisa Jadi Salah Satu Gejala Impaksi

Owner Health Dental Care (HDC) Klinik Gigi, drg Hilda Syafei saat menjelaskan kondisi impaksi gigi.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Jika impaksi gigi telah membawa dampak buruk bagi gigi lainnya, dokter biasanya akan merekomendasikan odontektomi yakni pencabutan gigi atau operasi gigi bungsu.

Jika tidak ditangani, impaksi gigi dapat menyebabkan berbagai komplikasi, seperti abses gigi atau gusi, nyeri gigi hebat, maloklusi atau susunan gigi tidak beraturan, dan lainnya.

"Untuk menghindari adanya komplikasi lain, disarankan juga melakukan pemeriksaan gigi rutin setiap 6 bulan sekali untuk memastikan kesehatan gigi dan malut," terangnya.

Sementara itu, Hilda menambahkan saat ini HDC Klinik Gigi telah dilengkapi dengan Cone beam computed tomography 3- dimension (CBCT 3D) yang merupakan alat radiografi beresolusi tinggi untuk memenuhi kebutuhan informasi dalam pemasangan implan dental.

HDC menjadi satu-satunya klinik gigi se-Ciayumajakuning yang dilengkapi dengan CBCT 3D. "alat ini juga bisa digunakan untuk keperluan bedah THT," tukasnya.

BACA JUGA:Muhammad Said Fikriansyah Pemuda Cirebon: Saya Bukan Bjorka

BACA JUGA:Ngeri-Ngeri Sedap Masuk Piala Oscar 2023, Begini Respon Bene Dion hingga Ernest Prakasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: