Update! Diduga Hacker Bjorka Ditangkap di Madiun

Update! Diduga Hacker Bjorka Ditangkap di Madiun

Diduga hacker Bjorka ditangkap di Kabupaten Madiun.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

"Bjorka ini hanya ingin memberi tahu kepada kita, menurut persepsi baik untuk hati-hati. Bahwa data bisa dibobol," kata Mahfud MD dalam keterangan pers kepada wartawan usai rapat.

Dia pun menegaskan bahwa sejauh ini, Bjorka maupun serangan siber lainnya, belum berhasil membobol data yang rahasia negara.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Timor Leste, Shin Tae Yong: Kami Puas, Tapi..

BACA JUGA:Eko Kuntadhi Undur Diri dari Ketua Ganjarist, Hari Ini Datangi Ponpes Lirboyo untuk Minta Maaf

"Motifnya juga gado-gado. Ada motif politik, ekonomi, jual beli dan sebagainya," tutur Mahfud MD, didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga kepala Badan Intelijen Negara.

Menurut Menko Polhukam, pemerintah sudah membuat satgas untuk lebih berhati-hati. Peristiwa ini mengingatkan untuk membangun sistem perlindubngan data yang lebih baik.

"Sehubungan rama-ramai tentang bocornya data. Kami sudah rapat. Kita serius dan sudah mulai menangani masalah ini. Tapi publik dan masyarakat harus tenang," ungkapnya.

Dikatakan Mahfud, bahwa sejauh ini belum ada rahasia negara yang bocor. Adapun yang tersebar selama ini, hanya data-data umum.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Juventus Keok 1-2 atas Benfica

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Real Madrid Pertahankan Virginitasnya dengan Menang 2-0 atas RB Leipzig

"Karena sebenarnya sampai detik ini, belum ada rahasia negara yang bocor. Kalau zaman Pak SBY ada wikileaks, itu pembicaraan telepon presiden bisa tersebar."

"Ini nggak ada. Hanya data-data umum. Isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol. Sehingga motif itu tidak ada yang terlalu membahayakan," beber Mahfud, yang juga didampingi Menkominfo, Johny G Plate dan kepala BSSN.

Dari rapat bersama sejumlah pihak itu, Mahfud MD menyimpulkan, apa yang disebutkan sebagai hacker Bjorka sebenarnya tidak punya keahlian, kemampuan, membobol yang sungguh-sungguh.

Karena itu, pemerintah masih terus menyelidiki. Gambaran terkait dengan siapa sosok Bjorka sesungguhnya juga sudah diketahui. Tetapi belum bisa diungkapkan kepada publik.

BACA JUGA:Jadi Pelanggan Setia Yamaha, Pria Ini Beruntung Dapat Hadiah Fazzio Hybrid-Connected

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: