7 Cara Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi

7 Cara Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi

Ilustrasi. -Pixabay-

Alpukat mungkin memiliki sifat antiinflamasi dan antijamur terhadap berbagai bakteri dan jamur. Biji alpukat mungkin bermanfaat untuk sakit gigi.

Untuk menggunakan biji alpukat, hancurkan dan rebus dalam air dan gunakan larutan ini sebagai obat kumur.

Ini mungkin membantu Anda mengurangi rasa sakit dan sariawan.

4. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang sangat disukai. Telah digunakan sebagai tanaman obat selama berabad-abad.

Ini memiliki aroma aromatik yang kuat dan rasa yang unik. Ini mungkin memiliki sifat bermanfaat seperti antibakteri, antijamur dan antivirus.

Sifat-sifat bawang putih ini mungkin berguna untuk mengelola mikroflora plak gigi. Bawang putih bisa menyebabkan sensasi terbakar.

Hindari penggunaan berlebihan dan Anda bisa minum banyak susu untuk mengatasi rasa terbakar atau menggunakan madu untuk menekan bau bawang putih.

Pasta bawang putih mungkin bermanfaat untuk sakit gigi. Ambil 2-3 umbi bawang putih dengan sedikit garam dan hancurkan dalam mangkuk untuk membuat pasta.

Pasta bawang putih bisa langsung dioleskan ke gigi yang terkena untuk memberikan bantuan instan.

5. Daun pahit

Ini digunakan sebagai sayuran hijau dan sebagai bumbu dalam sup. Ini bisa digunakan sebagai obat rumah untuk sakit gigi dengan bertindak sebagai agen penenang.

Daunnya langsung dioleskan ke gigi yang sakit. Bukti ilmiah menunjukkan ekstrak daun ini mungkin memiliki sifat anthelmintik, antiprotozoal, dan antibakteri

6. Pepaya

Biji pepaya, pulp dan lateks (cairan putih) mungkin bermanfaat untuk sakit gigi. Pepaya mungkin memiliki aktivitas bakteriostatik (menghentikan pertumbuhan bakteri) melawan bakteri mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com