Yamaha 2022-09

Asap Tebal Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Damkar Brebes: Puntung Rokok Dibuang ke Lahan Kosong

Asap Tebal Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Damkar Brebes: Puntung Rokok Dibuang ke Lahan Kosong

Asap tebal selain berbahaya bagi visibilitas pengendara di jalan maupun di tol, juga mengandung partikel yang bahaya untuk kesehatan manusia.-Ist/Ig @Faajarkp-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BREBES - Asap tebal terindikasi menjadi penyebab kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Pejagan Pemalang, Minggu, 19, September 2022.

Berdasarkan laporan penanganan kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Brebes, asap tebal yang diduga memicu kecelakaan beruntun di Tol Pejagan berasal dari lahan di samping jalan.

Damkar Brebes menerima informasi kebakaran lahan sekitar pukul 14.08 WIB, atau beberapa menit sebelum terjadi kecelakaan di Tol Pejagan sekitar pukul 14.15 WIB.

Menurut keterangan Damkar Brebes, kebakaran lahan di samping jalan tol diduga dipicu oleh puntung rokok yang dibuang ke lahan kosong.

BACA JUGA:Tiga Pemain Persib Siap Memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Match Day 2022

BACA JUGA:Seorang Debt Collector Ditembak di Tangerang, Pelakunya Berbadan Gemuk

Puntung rokok tersebut menyebabkan lahan terbakar, lantas timbul asap pekat yang mengganggu pandangan pengendara di Jalur Utara arah Semarang.

Akibatnya, sebanyak 13 kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Pejagan Pemalang dan menyebabkan korban 19 orang luka, serta 1 meninggal dunia.

Investigasi penyebab kebakaran tersebut akibat putung rokok yang dibuang oleh pengendara lain dengan sembarangan dan jatuh ke arah parit kering di sebelah kiri bahu jalan tol.

Lokasi kebakaran berada di KM 253 Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Saat mendapatkan laporan kebakaran, petugas Damkar langsung menuju lokasi.

BACA JUGA:Sidang Banding Ferdy Sambo Hari Ini, Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

BACA JUGA:Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 Setelah Indonesia Kalahkan Vietnam

Ternyata di kawasan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun. Para korban kemudian dievakuasi ke dua lokasi rujukan korban yaitu RS Bakti Asih dan RS Mutiara Bunda.

Anggota Damkar Pos Tanjung dan Pos Induk melakukan pemadaman dan pendinginan, serta pengecekan agar titik api tidak kembali muncul dan mengganggu visibilitas pengendara.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun Tol Pejagan Pemalang yang diakibatkan asap tebal sekitar pukul 14.15 WIB, Minggu, 18, September 2022.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kecelakaan beruntun di Tol Pejagan Pemalang, menyebabkan 19 orang mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:Dramatis! Bastianini Juara MotoGP Aragon, Pecco Gigit Jari

BACA JUGA:Pelatih Vietnam Dinh The Nam Bocorkan Penyebab Timnya Kalah dari Indonesia

Kecelakaan tabrakan beruntun di Km 253 Tol Pejagan Pemalang dipicu oleh asap tebal, akibat kebakaran lahan di pinggir jalan tol.

Berikut data kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan: Toyota Fortuner H 1236 IP, Toyota Avanza B 1674 EVM, Toyota Avanza H 8538 YP, Honda Civic AG 1870 ME.

Berikutnya, Mitsubishi Xpander AB 1125 UP, Toyota Inova G 9133 QC, Suzuki Ertiga B 1781 DS, Daihatsu Calya B 1466 UIK, Truk boks B 9076 UCG, Daihatsu Xenia B 1301 BK, Mitsubishi Xpander H 8538 YP, Chevrolet Spin D 1782 X, Toyota Inova B 1674 EVM

Sumber: