152 Jasad Utuh Setelah Digali di Pemakaman Gunung Sugih Cilegon, Fenomena Apa?

152 Jasad Utuh Setelah Digali di Pemakaman Gunung Sugih Cilegon, Fenomena Apa?

Kondisi jasad masih utuh di Pemakaman Umum Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.Foto: -Radar Banten -radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CILEGON - Diketahui ada 152 jasad yang masih utuh setelah digali di pemakaman Gunung Sugih, Cilegon, Banten.

Ratusan jasad itu telah dikubur selama puluhan tahun di lokasi tersebut.

Sedikitnya 152 jasad didapati dalam keadaan utuh saat pembongkaran pemakaman umum di Lingkungan Cilodan Keluraha Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.

Pemakaman Umum di Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dibongkar belum lama ini.

BACA JUGA:Lengkap! Berikut Identitas Korban Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon

Terdapat tatusan makam di lokasi pemakaman tersebut, dibongkar karena terdampak proyek PT Pancapuri. Setelah dibongkar, rencananya pemakaman akan direlokasi ke Desa Grogol, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Video rekaman proses pembongkaran pemakaman itu tersebar di media sosial. Dari video yang beredar itu diketahui sejumlah jasad yang masih utuh diangkat dari liang lahat.

Dikatakan oleh Lurah Gunung Sugih, Rustam Effendi, upaya pembongkaran pemakaman tersebut sudah dilekukan dalam beberapa hari. 

Dia juga membenarkan terkait masih adanya jasad yang utuh meski sudah dimakamkan selama puluhan tahun.

BACA JUGA:Tidak Ada Upacara Pemecatan Ferdy Sambo, Begini Penjelasan Irjen Dedi

BACA JUGA:Ferdy Sambo Dipecat, Bagaimana Soal Gaji, Tunjangan, Hingga Pensiun?

“Setiap hari ada aja yang utuh, bahkan hari terakhir itu dari 67, yang utuh ada 43 atau berapa gitu,” ujar Rustam, dikutip dari Radar Banten, Minggu 18 September 2022. 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, ada satu jasad wanita berusia remaja dimana jasadnya masih utuh setelah terkubur 50 tahun lebih.

“Ada anak perempuan udah dikuburkan 50 tahun belum kenapa-kenapa (Masih Utuh-Red), itu mah asli utuhnya,” imbuhnya.

Rustam menambahkan bahwa secara ilmiah, jasan yang masih utuh setelah dikubur puluhan tahun merupakan fenomena yang tidak biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway