Fenomena Ratusan Jenazah Utuh di Cilegon, Dulu Tempat Tinggal Para Santri yang Taat Ibadah

Fenomena Ratusan Jenazah Utuh di Cilegon, Dulu Tempat Tinggal Para Santri yang Taat Ibadah

Kondisi jasad masih utuh di Pemakaman Umum Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.Foto: -Radar Banten -radarcirebon.com

Setiap harinya, terus menerus ditemukan jenazah yang utuh saat pembongkaran. Bahkan di hari terakhir ada sampai 67 jasad yang seperti tidak membusuk.

Padahal, diantara ratusan jenazah utuh tersebuit, ada wanita remaja yang sudah dimakamkan sekitar 50 tahun lamanya.

BACA JUGA:MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal, Diprediksi Akan Ada Badai Terkuat di Bumi

BACA JUGA:2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka Memang Layak

"Ada yang sudah dimakamkan 50 tahunan, anak perempuan remaja. Belum kenapa-kenapa. Itu mah asli utuhnya," tutur Rustam, seperti dilansir dari Radar Banten, Selasa, 20, September 2022.

Sejauh ini, Rustam dan pihak-pihak yang terkait belum memiliki penjelasan terkait dengan fenomena jenazah utuh tersebut. Sebab, lazimnya secara ilmiah jenazah akan membusuk dalam hitungan hari.

Rustam hanya tahu, bahwa dulu di wilayah Cilodan adalah tempat tinggal banyak santri. Kemudian warganya juga dikenal taat beribadah serta agamis.

Sehingga, besar kemungkinan jenazah mereka utuh dikarenakan ketaatannya kepada Yang Maha Kuasa. Sebab, seperti diriwayatkan mengenai kisah-kisah sahabat, terkait jenazah yang utuh.

BACA JUGA:Perkembangan Kecelakaan di Tol Cipali Km 136, Sopir Truk Kabur, Masih Dalam Pencarian

BACA JUGA:Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon

Misalnya, jasad Hamzah RA yang meninggal 1.400 tahun silam. Namun, mayatnya tidak sengaja muncul karena banjir di Kota Madinah.

Setelah diteliti, disimpulkan bahwa itu adalah juenazah Hamzah RA. Kondisi mayat bahkan masih segar dengan luka dan darah akibat tertusuk tombak.

Diyakini, Hamzah RA mati syahid dalam Perang Uhud. Sehingga jenazahnya utuh, meski ditemukan ribuah tahun lamanya setelah dikuburkan.

Jenazah Remaja Wanita Dikuburkan 50 Tahun Masih Utuh

BACA JUGA:Pelatihan digelar di sejumlah SMK di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: