Akpar Yasmi Jalin Kerjasama dengan Bentani Hotel

Akpar Yasmi Jalin Kerjasama dengan Bentani Hotel

KOLABORASI. Akademi Pariwisata Yasmi Cirebon bersama Yayasan Yasmi melakukan penandatanganan kerjasama antara Bentani Hotel and Residence dan Bentani College of Hospitality Cirebon, Selasa (20/9) di Hotel Bentani.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarindramayu.com, CIREBON-Dalam rangka membangun kerjasama dalam perhotelan, Akademi Pariwisata (Akpar) Yasmi Cirebon menjalin kerjasama dengan Bentani Hotel. Direktur Akpar Yasmin, Nana Supriana SE MM menjelaskan, kerjasama antara Akpar Yasmi ini sebenarnya ada dua jenis kerjasama, pertama adalah kerjasama dengan Bentani Hotel and Residence Cirebon, yang kedua adalah kerjasama  LPPK Bentani College Of Hospitality Cirebon.

Melalui kerjasama ini, Kata Nana, diharapkan bisa terjalin kolaborasi angara Akpar Yasmi dengan Bentani hotel dan LPPK Bentani College Of Hospitality. Kerjasama dengan Bentani hotel, kata Nana,  diharapkan mahasiswa Akpar Yasmi bisa melakukan Praktek  kerja lapangan di Bentani hotel dalam rangka  mengasah skill dalam bidang perhotelan.

Sedangkan kerjasama dengan Bentani College Of Hospitality Cirebon bagaimana peserta LPPK ini yang belajar selala satu tahun dalam bentuk diploma 1 bisa meneruskan kuliah ke Akpar Yasmi hingga diploma III, dan kesempatan itu terbuka lebar bagi peserta didik bentani College. 

Pimpinan Lembaga Pendidikan Pelatihan Kursus (LPPK) Bentani College  Of Hospitality Cirebon, Monika Bahari SSos menjelaskan, perjanjian kerjasama antara Akpar Yasmi dengan Bentani College of Hospitality Cirebon karena bentani College dibawah Pembinaan direktorat kursus dan pelatihan direktorat Dirjen Vokasi kemendikbud, mereka belajar tentang dunia perhotelan selama 1 tahun dan setelah lulus menjadi diploma 1.

BACA JUGA:Pabrik Printer Epson Transisi ke 100 Persen Listrik Terbarukan

Melalui kerjasama ini, maka bagi mereka yang telah lulus diploma I bisa meneruskan ke jenjang diploma III, dan kebetulan akademi pariwisata di wilayah ciayumajakuning ini baru ada dua, satu diantaranya adalah Akpar Yasmi Cirebon. "Mudah mudahan kerjasama ini bisa saling kolabirasi termasuk siswa didik bisa melanjutkan diploma 3 ke Akpar Yasmi. 

ketua Yayasan Martha Indonesia (Yasmi) Cirebon, Dina Yumairitha SE MM bersyukur bisa terjalin kerjasama antara Akpar Yasmi dengan Bentani. Tentu saja kerjasama ini diharapkan bisa muncul sinergis, kerjasama dengan hotel bentani, mahasiswa kami bisa Mendapatkan kesempatan Praktek Kerja Lapangan di Hotel Bentani.

Begitu juga kerjasama dengan Bentani College of Hospitality bisa memberikan kesempatan anak didiknya yang telah lulus diploma 1 untuk meneruskan diploma III ke Akpar Yasmi.

"Mudah mudahan kerjasama ini langkah awal membangun kebersamaan dalam dunia pariwisata," terangnya. Selama ini, kata Dina, Akpar Yasmi telah menjalin kerjasama dengan berbagai hotel di Cirebon, Bandung dan Jakarta.

BACA JUGA:Suzuki Satria F150 Special Edition, Kini Ada di Indonesia

Bahkan lulusan Akpar Yasmi telah diterima di berbagai hotel tempat mereka melakukan PKL saat menjadi mahasiswa.

Bahkan salah satu alumni saat ini ada yang sudah menjadi manager hotel di salah satu Hotel di Dubai Timur Tengah. Sementara itu Human Resources Manager Bentani Hotel and Residence, Gusti  Rendra Maulana SH  mengapresiasi kerjasama bentani hotel dengan Akpar Yasmi.

Kedepannya, kata Gusti, bentani hotel mempersilahkan mahasiswa Akpar Yasmi melakukan PKL di Hotel Bentani, tidak menutup kemungkinan kalau kinerjanya bagus, mereka setelah lulus akan direkrut dan bergabung di Bentani.

BACA JUGA:Viral Pengakuan Wartawan Disekap di Karawang, Dipaksa Minum Air Kencing oleh Oknum Pejabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: