PN Cirebon Berharap Hibah Lahan dari Pemkot Bisa Segera Terwujud

PN Cirebon Berharap Hibah Lahan dari Pemkot Bisa Segera Terwujud

MENANTI HIBAH. Pengadilan Negeri Cirebon saat ini masih menantikan hibah lahan dari pemkot ke PN Cirebon dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan ke masyarakat.-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Pengadilan Negeri Cirebon ingin meningkatkan kualitas pelayanan, salah satu upayanya adalah dengan memperluas lahan, dan PN Cirebon saat ini sedang mengajukan hibah lahan ke PN Cirebon tepat disebelah kiri PN Cirebon yang saat Ini masih menjadi gedunh Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Pengadilan Negeri Cirebon, H Ismeturrohman SSos, menjelaskan proses hibah sampai dengan sekarang Masih dalam proses. langkah langkah, mata Ismet,  sudah dilakukan dengan berkirim surat.

Bahkan, dengan hibah ini kedepan pengadilan negeri cirebon bisa lebih baik  pelayanannya. "Jargon kami harus melayani keadilan sebaik baiknya," kata Ismet.

Pelayanan, lanjut Ismet,  harus benar benar lebih keramahan. Karenanya Sementara ini tidak dibongkar dulu, karena masih ada  moratorium dari MA pembangunan total belum ada hingga 2023.

BACA JUGA:Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Eksplorasi Keindahan Baubau, Sulawesi Tenggara

Setelah perluasan, lanjut Ismet, ada beberapa tahapan, diantaranya jumlah perkara, luas wilayah, jumlah penduduk, sudah diusulkan kenaikan kelas karena terkendala luas wilayah, makanya sudah mengajukan luas wilayah hukum seperti Polres Ciko, tapi masih proses pengusulan, luas lahan sekitar 1800 meter persegi.

Pelayanan itu memudahkan pencari keadilan. "Kemenpan RB sempat turun ke PN Cirebon, dan kendala peningkatan status karena luas wilayah, tapi keputusan ada dari pusat," bebernya. Pihaknya menjelaskan Jumlah perkara per tahun perdata 300, sedangkan perkara pidana antara 400-500.

BACA JUGA:BAF Gelar Rangkaian Program Pelestarian Lingkungan Selama Bulan September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: