Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Eksplorasi Keindahan Baubau, Sulawesi Tenggara

Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Siap Eksplorasi Keindahan Baubau, Sulawesi Tenggara

Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders tahun 2022 ini. Setelah sukses jelajahi IKN di Kalimantan Timur pada Januari lalu, dan Sumba pada Maret 2022, petualangan ala Daihatsu kali ini eksplorasi pesona keindahan alam Baubau, Sulawesi Tenggar--

Radarcirebon.com, SULAWESI TENGGARA - Daihatsu kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders tahun 2022 ini. Setelah sukses jelajahi IKN di Kalimantan Timur pada Januari lalu, dan Sumba pada Maret 2022, petualangan ala Daihatsu kali ini eksplorasi pesona keindahan alam Baubau, Sulawesi Tenggara, dengan tema BEAUTIFUL BAUBAU EXPLORATION, pada 20–23 September 2022.

Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan nusantara, khususnya di Baubau, Sulawesi Tenggara, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi dan medan jalan di Indonesia.

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 150 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Pantai Nirwana; Kampung Sula’a; Benteng Keraton Buton; Istana Malige; Pantai Batu Sori; Air Terjun Samparona; dan Bukit Rongi.

Petualangan ikonik khas DAIHATSU ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan IKN, Sumba, dan Baubau (2022).

BACA JUGA:BAF Gelar Rangkaian Program Pelestarian Lingkungan Selama Bulan September

Sebagaimana diketahui, Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Dengan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, membuat konsumsi bahan bakar Terios semakin irit, sekaligus memiliki performa optimal.

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini juga dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

BACA JUGA:Pabrik Printer Epson Transisi ke 100 Persen Listrik Terbarukan

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

BACA JUGA:Suzuki Satria F150 Special Edition, Kini Ada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: