Harga Emas Turun, Waktunya Investasi

Harga Emas Turun, Waktunya Investasi

Seminar Mini Emas yang diselenggarakan Pegadaian Cirebon di Grage Hotel Cirebon, Selasa (20/9). -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Kondisi ekonomi yang terus bergejolak menyebabkan sejumlah harga kebutuhan melonjak. Namun tidak dengan emas.

Kini emas kian melemah. Hingga hari ini 20 September 2022 harga emas antam yang dijual Galeri 24 berada di harga Rp968ribu per 1 gram.

Pemimpin Cabang Pegadaian Cirebon, Henrikus Budi Kurniawan menuturkan kondisi ekonomi yang bergejolak ditambah stagflasi yang terjadi hingga akhir tahun ini turun mempengaruhi harga emas.

BACA JUGA:Demo di Kabupaten Indramayu, Buya Syakur Yasin Minta Jaga Kondusivitas Daerah

Setidaknya sejak kenaikan BBM beberapa waktu lalu, harga emas turut turun. Padahal hingga pertengahan tahun pergerakam harga emas cukup baik.

Harga tertinggi di tahun ini berhasil menembuh Rp1,1juta per 1 gram.

"Sekarang harga turun, namun saat kondisi ekonomi membaik, harga emas pasti akan kembali membaik, untuk itu inilah momen yang pas untuk mulai berinvestasi dan menabung emas," ungkapnya.

BACA JUGA:Waduh, Bocah di Indramayu Telan Kunci Gembok, Bersarang di Lambung

Pegadaian Cirebon pun mengajak para nasabah berinvestasi dan menabung emas terutama di masa ekonomi yang tidak pasti ini.

Seminar Mini Emas Investasi Cerdas Tanpa Was - Was digelar dengan mengundang 186 nasabah bertempat di Grage Hotel Cirebon, Selasa 20 September 2022.

Dengan mulai menabung emas mulai dari 0,5gram saja, masyarakat sudah bisa mempertahankan nilai mata uang yang dimilikinya.

BACA JUGA:Terlalu, Siswa SLB Dibawah Umur Asal Susukan Cirebon Jadi Korban Perundungan

"Berbagai promo harga khusus juga diberikan hingga 27 September mendatang," terangnya.

Sementara itu, dengan kenaikan berbagai kebutuhan saat ini, layanam gadai masih stabil. Belum ada kenaikan yang cukup signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase