Yamaha 2022-09

Polisi Melarang Jakmania Datang ke GBLA Saat Persib vs Persija

Polisi Melarang Jakmania Datang ke GBLA Saat Persib vs Persija

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: -Nur Fidhiah Shabrina-JPNN.com

Radarcirebon.com, BANDUNG - Polisi melarang keras suporter Persija Jakmania datang ke Stadion GBLA di laga Persib vs Persija.

Hal ini diungkapkan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Ditegaskan bahwa, polisi tidak akan mengeluarkan izin untuk Jakmania datang datang ke GBLA.

Dengan demikian, polisi memang melarang keras Jakmania datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api alias GBLA untuk menyaksikan pertandingan melawan Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022).

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, polisi memutuskan melarang keras Jakmania ke GBLA setelah dilakukan rapat koordinasi.

BACA JUGA:Anak Dedi Mulyadi Menulis Kalimat Menyentuh Setelah Ibunya Menggugat Cerai

BACA JUGA:3 Keuntungan Timnas Indonesia dari Uji Coba Lawan Curacao, Nomor Dua Paling Keren

Rapat koordinasi tersebut dihadiri pihak kepolisian serta panitia pelaksan (Panpel) Persib Bandung. Maka, telah diputuskan untuk tidak memberi izin pendukung lawan datang ke stadion.

“Sesuai kesepakatan panitia, demi mempertimbangkan keamanan, maka pendukung Persija tidak diperbolehkan menonton di Stadion GBLA,” ujar Kombes Ibrahim ketika dikonfirmasi JPNN.com.

Dikatakan Ibrahim, pengamanan serupa bakal tetap dilakukan saat duel panas nanti.

Yakni pengecekan di tiga pintu masuk menuju stadion. Pertama di area Stadion GBLA tepatnya di dekat rel kereta api, kemudian di gerbang, dan terakhir di pintu masuk menuju area dalam stadion.

BACA JUGA:Geger Dewan Kolonel PDIP, Hasto Sebut Ibu Megawati Juga Kaget

BACA JUGA:Dorong Kinerja UMKM Lokal, BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara

“Iya, kami akan lebih perketat pada ring-ring pengamanan sebelum masuk stadion,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya memastikan tidak akan membiarkan jika ada pendukung Persija yang nekat datang ke stadion untuk menyaksikan laga klasik tersebut.

Sumber: jpnn.com