Wow! Ada Shadow Organization Kemendikbud, Diungkap Nadiem Makarim: Anggotanya 400 Orang

Wow! Ada Shadow Organization Kemendikbud, Diungkap Nadiem Makarim: Anggotanya 400 Orang

Mendikbud Nadiem Makarim saat memaparkan mengenai adanya shadow organization yang ada di Kemendikbud.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Dipaparkan nadiem, berkat gotong royong seluruh pihak termasuk dukungan tim dari BUMN, ekosistem teknologi yang Kemendikbudristek hadirkan kini telah melayani lebih dari 362 ribu sekolah, 2,3 juta guru, 724 ribu mahasiswa, dan lebih dari 2 ribu mitra.

"Dengan teknologi yang tepat sasaran melalui terobosan Merdeka Belajar, saya yakin Indonesia dapat menjadi inspirasi dunia dalam upaya pemulihan dan transformasi pendidikan global," paparnya.

BACA JUGA:Larissa Chou Dinikahi Rio Haryanto? Simak Fakta yang Diungkap Sang Manajer

BACA JUGA:YPSGJ Hadirkan Bhinneka Tunggal Ika di Muswil ABPPTSI

Pernyataan Nadiem tersebut, mengundang perdebatan khususnya di media sosial. Salah satu yang mempertanyakan adalah Presiden of Nusantara Foundation and MFA, Imam Shamsi Ali.

"Di Kementrian pendidikan ada shadow organization (organisasi bayangan) yang nampaknya menentukan segalanya. Apa organisasi itu? And who really the people in control?"

"Kenapa harus ada organisasi shadow. Lalu Kementerian dan jajarannya jadi apa?" tanya Imam Shamsi Ali.
Pernyataan Imam tersebut, ditanggapi oleh praktisi teknologi, Ainun Najib.

"Ini merujuk ke tim GovTech Education yang super keren isinya top talents anak-anak muda Indonesia yang sebelumnya di Tech companies/startups. Memang struktur seperti ini yang efektif, bukan vendor dan bukan ASN," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: