Kebakaran Hutan Gunung Ciremai, Hari Ini BNTGC Cek Luas Lokasi yang Terbakar

Kebakaran Hutan Gunung Ciremai, Hari Ini BNTGC Cek Luas Lokasi yang Terbakar

Petugas gabungan melakukan pemadam kebakaran hutan Gunung Ciremai, dan hari ini akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.-BTNGC-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Kebakaran hutan Gunung Ciremai di area SPTN I Blok Cileutik, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, hari ini akan kembali dilakukan pengecekan oleh BTNGC.

Hingga pagi hari ini, Senin, 26, September 2022 luas area kebakarna hutan di Gunung Ciremai belum diketahui, karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Teguh Setiawan mengatakan, titik awal api dan luas area kebakaran akan dicek pada hari ini.

Kendati demikian, diketahui bahwa area kebakaran yang terjadi pada Minggu siang, 25, September 2022 ada pada Grid 18 N, 18 M, 19 N dan 19 M.

BACA JUGA:Update Kebakaran Gunung Ciremai, Api Berhasil Dipadamkan, Luas Area yang Terbakar Masih Didata

BACA JUGA:Siswi SMP Jalan-Jalan Bareng Pelajar SMA Masuk Rumah Kosong, Berakhir Tragis

"Untuk luasan dan dugaan titik awal api akan dilakukan pengukuran," kata Teguh, dalam keterangan pers yang diterima radarcirebon.com.

Namun yang terpenting adalah kebakaran telah dapat dikendalikan sejak kemarin petang. Dilanjutkan dengan penyisiran titik api.

Kebakaran yang terjadi sejak Minggu, 25, September 2022 siang hari dapat dipadamkan pada malam hari sekitar pukul 19.30 WIB. Petugas gabungan kemudian melakukan penyisiran.

Tujuannya adalah mencari titik api lainnya, yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Kemudian melakukan pemadaman dan pencegahan agar tidak kembali meluas.

BACA JUGA:Tragis! Malaysia Babak Belur di Final King's Cup 2022

BACA JUGA:Pria Indramayu Ditahan, Pengirim Paket ke Asrama Polisi Sukoharjo Penyebab Ledakan

Diberitakan sebelumnya, Gunung Ciremai kembali terbakar untuk kedua kalinya di bulan September ini. Api terpantau di seputaran wilayah administrasi Desa Pasawahan, sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas mendapat laporan dari mitra masyarakat MPA (Masyarakat Peduli Api) yang menyampaikan adanya asap yang terlihat di sekitar Pasawahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: