Lokasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, Terdeteksi BRIN Fire Hotspot

Lokasi Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Kuningan Jawa Barat, Terdeteksi BRIN Fire Hotspot

Lokasi kebakaran hutan Gunung Ciremai di Desa Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terpantau dari BRIN Fire Hotspot.-BRIN Fire Hotspot/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Lokasi kebakaran hutan Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diketahui berada di tiga titik, sesuai yang terpantau di BRIN Fire Hotspot.

Dilihat dari BRIN Fire Hotspot, dua titik api awal kebakaran hutan Gunung Ciremai berada di koordinat 108.4324-6.81745 atau wilayah utara Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Titik api kebakaran hutan Gunung Ciremai di area Desa Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tersebut diketahui pukul 12.38 WIB.

Titik api pertama terpantau BRIN Fire Hotspot 108.43411-6.82299 pukul 12.38 WIB dan terdeteksi satelit Noaa20/VIIRS.

BACA JUGA:Kebakaran Hutan Gunung Ciremai, Hari Ini BNTGC Cek Luas Lokasi yang Terbakar

BACA JUGA:Update Kebakaran Gunung Ciremai, Api Berhasil Dipadamkan, Luas Area yang Terbakar Masih Didata

Sedangkan titik api kedua ada di koordinat 108.43276-6.82157 pukul 13.30 WIB. Dan titik api ketiga ada di koordinat 108.4324-6.81745, pukul 13.30 dan tertangkap oleh Satelit Snpp/VIIRS.

Diketahui titk api kebakaran tersebut berada di area Blok Cileutik, Desa/Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat atau di SPTN I Wilayah Balai Taman Nasional Gunung Ciremai.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Teguh Setiawan mengatakan, titik awal api dan luas area kebakaran akan dicek pada hari ini.

Kendati demikian, diketahui bahwa area kebakaran yang terjadi pada Minggu siang, 25, September 2022 ada pada Grid 18 N, 18 M, 19 N dan 19 M.

BACA JUGA:Siswi SMP Jalan-Jalan Bareng Pelajar SMA Masuk Rumah Kosong, Berakhir Tragis

BACA JUGA:Tragis! Malaysia Babak Belur di Final King's Cup 2022

"Untuk luasan dan dugaan titik awal api akan dilakukan pengukuran," kata Teguh, dalam keterangan pers yang diterima radarcirebon.com.

Namun yang terpenting adalah kebakaran telah dapat dikendalikan sejak kemarin petang. Dilanjutkan dengan penyisiran titik api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: