Unik, Rumah di Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Ruang Tamu dan Dapur Beda Negara

Unik, Rumah di Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Ruang Tamu dan Dapur Beda Negara

Rumah warga di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Kuningan yang berada di perbatasan Indonesia Malaysia.-Ist/Dekjaw-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, NUNUKAN - Rumah warga di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, benar-benar berada di perbatasan Indonesia Malaysia.

Bahkan, rumah warga di Desa Aji Kuning tersebut, sampai beda negara. Bagian depan rumah ada di perbatasan Indonesia dan bagian belakang sudah Malaysia.

Pemili rumah di perbatasan Indonesia Malaysia tersebut, juga menghiasi rumahnya dengan ornamen kedua negara. Termasuk foro presiden.

Lokasi rumah ini, menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan saat bertandang ke Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, karena kondisinya memang unik.

BACA JUGA:Pertama di Kabupaten Cirebon, Ada Ciu Rasa Buah, Melon hingga Leci

BACA JUGA:Jangan Nekat Bawa Mobil Menerjang Banjir, Jika Tidak Ingin Jadi Seperti Ini

Benarkah rumah tersebut benar-benar di perbatasan Malaysia dan Indonesia? Ternyata, dekat rumah tersebut bahkan tak sampai 10 meter memang ada patok batas negara.

Melihat patok tersebut dan ditarik garis lurus, ruang tamu rumah milik Hasida masih berada berada di Indonesia.

Sedangkan ruang belakang yang mencakup dapur dan beranda rumah, sudah berada di daratan Malaysia.

Keluarga penghuni rumah tersebut adalah pengepul biji kokoa yang dibeli dari warga di Kecamatan Sebatik dan dijual ke wilayah Tawau di Malaysia.

BACA JUGA:Natasha Wilona Dikelilingi Tiga Cowok, Pamerkan Hal Ini

BACA JUGA:Oknum Anggota Polres Cirebon Kota Diduga Perkosa Anak Tembus ke Hotman Paris: Halo Kadiv Propam

Dulunya, rumah tersebut adalah tempat untuk penampungan kokoa. Sebelum ditempati pasangan suami istri Mapangara dan Hasida.

Mulanya, tidak ada yang aneh dengan rumah yang ditinggali pasutri tersebut. Namun, lama kelamaan setelah ada patok, ternyata rumah tersebut terbelah dengan batas negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: