STIKes Muhammadiyah Gelar Wisuda

STIKes Muhammadiyah Gelar Wisuda

PERSIAPAN: Gladi wisuda angkatan ke-14 Program Studi S1 Farmasi, S1 Kebidanan dan D3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Cirebon, kemarin.--

Radarcirebon.com, CIREBON – STIKes Muhammadiyah Cirebon menggelar wisuda angkatan ke-14 Program Studi S1 Farmasi, S1 Kebidanan dan D3 Kebidanan hari ini (27/9). Berlangsung di Grage Hotel Cirebon, sebanyak 77 wisudawan resmi lulus hari ini. Klasifikasinya adalah S1 Farmasi 32 orang, S1 Kebidanan 28 orang, serta D3 Kebidanan 17 orang.

Ketua STIKes Muhammadiyah Cirebon Hj Sri Musfiroh SSiT MKes mengatakan, pada tahun pertama masa endemi Covid-19, menyebabkan banyak perubahan besar adaptasi ke arah peningkatan kualitas institusi serta di berbagai aspek kehidupan. Adaptasi membangun kreativitas, mengasah kemampuan mahasiswa, serta meningkatkan kualitas diri dengan perubahan sistem, cara pandang, pola interaksi dengan teknologi. Proses adaptasi tentu saja memerlukan effort yang tinggi dengan segenap ketekunan keuletan serta diiringi oleh doa dan dukungan orang tua juga keluarga.

“Kami persembahkan 77 lulusan terbaik STIKes Muhammadiyah Cirebon yang telah berhasil menyelesaikan studi dan juga lulus uji kompetensi nasional, sesuai dengan regulasi baru sebagai prasyarat kelulusan (exit exam) bagi Prodi D3 Kebidanan,” jelasnya, kemarin (26/9).

BACA JUGA:Fasilitas di Pantai Kejawanan Cirebon, Ada Kios sampai Dermaga

STIKes Muhammadiyah Cirebon adalah perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah, merupakan amal usaha di bidang pendidikan kesehatan yang berada di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon. “Kami memiliki komitmen dalam menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya berkualitas, tetapi memiliki nilai–nilai keislaman yang baik. Sesuai dengan visi, yaitu menjadi perguruan tinggi kesehatan yang profesional dan Islami,” kata Sri Musfiroh.

Peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang professional. Selama 16 tahun berkiprah di dunia pendidikan yang awalnya merupakan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon, 31 juli 2006, pihaknya kini sudah mendapatkan Akreditasi B, baik berdasarkan penilaian dari BAN-PT maupun PUSDIKNAKES.

Kemudian, Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon berubah jadi STIKes Muhammadiyah Cirebon pada tahun 2017. STIKes Muhammadiyah Cirebon juga terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B, dan di dalamnya ada tiga program studi baru yang memiliki akreditasi baik. Yaitu S1 Farmasi, S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, serta pada 30 April 2021, Program Studi D3 Kebidanan merupakan yang pertama di wilayah Cirebon, mendapatkan peringkat baik sekali dengan penilaian 9 kriteria.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, pengurus wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten, Dinas kesehatan, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, serta Mitra Kerjasama STIKes Muhammadiyah Cirebon. Tanpa peran serta bapak/ibu, tentu kualifikasi kami tidak bisa dicapai secara optimal. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada senat akademik, dosen dan civitas akademika atas kerjasamanya, kerja kerasnya, kerja cerdasnya dan kerja ikhlasnya dalam menjalankan semua tugas yang diamanahkan,” kata Sri Musfiroh.

BACA JUGA:Tarif Masuk dan Parkir Pantai Kejawanan Cirebon, Simak di Sini

Dia berpesan kepada para wisudawan agar gelar yang didapat bisa dimanfaatkan kepada masyarakat bangsa dan negara. Yang bisa dimulai dari diri sendiri. Mulai saat ini dan mulai dari hal-hal yang kecil.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada orang tua, yang telah mempercayakan pengembangan karir, pengembangan diri bersama STIKes Muhammadiyah,” pungkasnya.

BACA JUGA:Parah! Harry Maguire Blunder Lagi dan Jadi Trending Topic, Salah Pasing, Bikin Inggris Diganjar Penalti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: