Ngeri! 2 Warga Negara China Petinggi Perusahaan Batu Bara Dibantai di Kalimantan

Ngeri! 2 Warga Negara China Petinggi Perusahaan Batu Bara Dibantai di Kalimantan

Satreskrim Polres Kutai Kartanegara saat ekspose kasus warga negara China dibantai di Kalimantan. Foto: -Humas Polres Kukar-JPNN.com

Radarcirebon.com - 2 waraga negara China petinggi perusahaan batu bara bernasib tragis, keduanya dibantai dengan parang di Kalimantan.

Penganiayaan sekaligus pembunuhan 2 orang Warga Negara China berinisial NX (54) dan NC (52) terjadi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

2 warga negara China tersebut dibacok dengan parang oleh dua pria berinisial HS (39) dan AN (35).

Korban diketahui merupakan petinggi sebuah perusahaan batu bara di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Pemda Tidak Usah Pusing Menggaji Guru PPPK, Anggaran Sebesar Rp14 Triliun Siap Dikucurkan dari DAU

Tragedi berdarah ini menyebabkan kedua korban berinisial NX tewas setelah menderita banyak luka tebasan di sekujur tubuhnya.

Sementara korban lainnya berinisial NC harus kehilangan dua jari tangan kanannya akibat tebasan parang dari dua pelaku tersebut.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara AKP I Made Suryadinata, peristiwa berdarah ini bermula ketika kedua pelaku berinisial HS dan AN ditugaskan oleh si pemilik lahan.

Lahan berada di sekitar area PT Kalimantan Bara Perkasa (KBP) yang terletak di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, pada Minggu (25/9/2022) sore lalu.

BACA JUGA:Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Peringkat 3 dan 4 Belum Tentu Promosi ke Seri 1

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Rangking FIFA Berpotensi Naik

Kedua pelaku mendapat tugas untuk menjaga lahan tersebut. Diketahui terdapat lubang bekas galian batu bara di lokasi lahan yang mereka jaga.

Kedua pelaku kemudian mendatangi perusahaan meminta agar PT KBP untuk segera menutup lubang.

"Sebelumnya, pemilik lahan ada kerja sama dengan korban. Dalam kesepakatan awalnya, apabila lahan sudah selesai ditambang lubang harusnya langsung ditimbun lagi," kata AKP Suryadinata saat menggelar konferensi pers di Mapolres Kukar pada Selasa (27/9) sore seperti dilansir JPNN Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com